Iwet Ramadhan dan Mundipharma Mempersembahkan Fashion Show "I am Still a Woman" untuk Yayasan Kanker Indonesia
Ini dia bukti kepedulian Iwet Ramadhan dan Mundipharma untuk para pejuang kanker wanita Indonesia.
23 Oct 2016


1 / 2
Bertepatan dengan bulan peduli kanker payudara, Iwet Ramadhan yang dikenal lewat rancangan batiknya, mempersembahkan sebuah fashion show bertajuk "I am Still a Woman" dengan menggandeng jaringan farmasi global Mundipharma. Karya-karyanya yang akan ditampilkan secara perdana di panggung Jakarta Fashion Week 2017, akan didonasikan dimana seluruh keuntungannya akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia.

Menilik lebih dekat koleksi yang ditampilkan oleh Iwet, ia mengaku banyak terinspirasi oleh sosok Sarinah. Sarinah dituturkan Iwet sebagai seorang wanita yang kuat nan mandiri, yang tak lain merupakan pengasuh Bung Karno saat beliau masih kecil. Sebagaimana Sarinah telah menginspirasi Bung Karno untuk selalu mencintai orang-orang kecil, Sarinah pun berhasil memberikan pengertian baru akan wanita terhadap Iwet yang kini ia kenal sebagai tiang kekuatan bangsa Indonesia.

Semangat Sarinah yang tak kunjung padam ditranslasikan dengan baik oleh Iwet lewat koleksi pakaian siap pakainya. Mengambil ide dari daun ginkgo yang juga merupakan tanaman obat pendamping pasien kanker dalam menjalani proses kemoterapi, motif ginkgo pun mendominasi koleksi Iwet kali ini. Berpadu dengan motif batik klasik seperti batik parang dan kain lurik, Iwet juga memadukan warna sogan yang subtil untuk menghidupkan jiwa kesederhanaan Sarinah.

Tak sampai disitu saja, dalam gelaran modenya kali ini, Iwet pun turut melibatkan para wanita pejuang kanker dan juga mereka yang peduli dengan kanker dalam memeragakan koleksi teranyarnya ini. Nama-nama besar seperti Triesna Jero Wacik, Sendy Yusuf, Marcella Zalianty, Rima Melati, Moza Pramita hingga Ayu Rosan pun turut mewarnai gelaran mode yang didedikasikan khusus untuk para wanita Indonesia. (GG) Foto: Dok. Image.net

 

Author

DEWI INDONESIA