Kolaborasi Gucci dan Seniman Trouble Andrew
Di tengah maraknya ‘keseragaman’, pendekatan kontemporer nan jenaka menjadi dalil yang diketengahkan oleh Gucci ketika berkolaborasi dengan seniman Trouble Andrew pada sejumlah koleksi musim dingin terbaru sang rumah mode.
30 Sep 2016


1 / 5
Segar dan jenaka. Gucci yang kita kenal sekarang memang jauh dari kesan yang tercipta di masa-masa kepemimpinan creative director sebelumnya. Alessandro Michele punya pendekatan yang unik menyoal arahan desain Gucci. Koleksi awal sang pemimpin kreatif tersebut membuat heboh industri mode serta menggeser peta pasar dan strategi label-label besar dunia. Dari citra yang dingin, Gucci mentransformasi diri menjadi salah satu rumah mode paling hip di kalangan urban lewat tampilan vintage look dan quirky.
                Musim dingin 2016 kali ini, Gucci kembali menjadi perhatian berkat keputusan Michele menggandeng seniman Trouble Andrew. Dikenal dengan nama alias GucciGhost di kalangan seniman kontemporer, Andrew mendapat atensi Michele yang mendengar nama dan kisah GucciGhost lewat seorang teman, Ari Marcopoulos, fotografer yang mengabadikan presentasi look book koleksi pre-fall 2016 Gucci sekaligus teman dari Trouble Andrew. Pertemuan dan kesamaan visi keduanya pun berbuah serangkaian produk kolaborasi. Mengambil rupa skulls, bintang, simbol GG, dan permata, kreasi GucciGhost terlihat pada sejumlah busana, seperti mantel merah, bomber jacket longgar, rok lipit, serta sejumlah tas kulit nan striking, kolaborasi Gucci dengan seni kontemporer menjadi babak baru dari wajah rumah mode kebanggaan Italia tersebut.  

(RW) FOTO: Dok. Gucci
 

 

Author

DEWI INDONESIA