Major Minor Maha, TOTON dan Vinora Jadi Wakil Indonesia Berlaga di Asia 2016/17 International Woolmark Prize
Tiga desainer Indonesia Fashion Forward akan unjuk gigi di ajang kompetisi fashion yang mengeksekusi material wol, Asia 2016/17 International Woolmark Prize.

1 / 4
The Woolmark Company baru saja mengumumkan daftar desainer nominasi Asia untuk International Woolmark Prize, salah satu penghargaan mode paling prestisius di dunia.

Tiga desainer Indonesia yang merupakan desainer Indonesia Fashion Forward (IFF) ini berhasil lolos seleksi untuk berlaga di ajang regional Asia yang akan dilangsungkan pada 12 Juli 2016 di Hong Kong. Mereka yang terpilih adalah Toton Januar dari TOTON dan Ari, Sari Seputra dan Inneke Margarethe dari Major Minor Maha yang akan bersaing di kategori womenswear dan Vinora Ng dari Vinora di kategori menswear.

Pertama kali diadakan di tahun 1953 di International Wool Secretariat, International Woolmark Prize telah melahirkan bintang mode layaknya Karl Lagerfeld dan Yves Saint Laurent. Kini, ikon baru pun lahir dari ajang prestisius ini.

Enam ajang regional yang bertempat di Hong Kong, Sydney, Milan, London, New York dan Mumbai  akan diselenggarakan serentak di sepanjang bulan Juli. Para desainer nominasi diminta untuk mengkreasikan 1 tampilan yang menggunakan material wol Merino dan 6 buah konsep koleksi kapsul yang akan dipresentasikan di hadapan para juri untuk mendapatkan peluang berlaga mewakili regionalnya di ajang final.

12 finalis terpilih dari 6 regional akan mendapatkan masing-masing AU$50,000 untuk memproduksi koleksi selanjutnya dan undangan untuk berpartisipasi di final global internasional.

Pemenang dari final menswear dan womenswear akan mendapatkan tambahan AU$100,000, pendampingan dalam tahap fabric sourcing dan pemasaran produk serta mentoring dari para ahli di industri mode. Untuk memperluas jaringan pemasaran, kedua pemenang internasional akan mendapatkan kesempatan untuk mendistribusikan koleksinya di partner retail prestisius dunia seperti Harvey Nichols di Inggris, Saks Fifth Avenue di New York, David Jones di Australia, Boutique 1 di Uni Emirat Arab, Verso di Belgia, Leclaireur di Paris, Boon the Shop di Korea Selatan, The Papillion di Indonesia dan online melalaui mytheresa.com (womenswear) dan Matchesfashion.com (menswear)

Ajang ini dapat terwujud berkat kerjasama yang erat dari The Woolmark Company dan Femina Group, China Fashion Association, GQ China, Hong Kong Fashion Designers Association, Japan Fashion Week Organisation, Korea Fashion Association, dan Vogue China sebagai badan nominasi resmi dari Asia. Secara global, penghargaan ini juga senantiasa di dukung penuh oleh asosiasi mode yang memegang peranan penting di industry seperti Council of Fashion Designers America, British Fashion Council, Mercedes-Benz Fashion Week Madrid dan Premsela Foundation (CA) Foto: Dok. The Woolmark Company
 

 




JOIN OUR COMMUNITY