Pagelaran Busana dari Sean & Sheila, Peggy Hartanto, dan Major Minor Maha
Tiga label kontemporer menutup hari kedua Jakarta Fashion Week.
23 Oct 2016


1 / 4
Menutup hari kedua, show dari Indonesia Fashion Forward (IFF) mempersembahkan presentasi dari Peggy Hartanto, Sean & Sheila, serta Major Minor Maha. Mengangkat tema Forgotten, Sean & Sheila mengambil inspirasi dari arsip budaya Cina pada dinasti Tang. Dipresentasikan lewat warna-warna oranye, teal, ungu, hitam, dan sentuhan keemasan, baju militer pada dinasti Tang tampak bold dengan penggunaan sulam dalam warna vibran.
                Lain cerita dengan Peggy Hartanto. Untuk koleksi musim panas 2017, Peggy Hartanto menimba ilham dari potret ikonis Lili Elbe karya seniwati Gerda Wegener. Dualisme dari seni tersebut diartikan Peggy Hartanto lewat warna kontras namun saling melengkapi layaknya earthy pastel colors, proporsi yang bervolum, serta sedikit rasa ‘20-an dalam estetis desain.
                Berikutnya adalah Major Minor Maha. Terinspirasi dari pohon Ginko yang menjadi simbol harapan dan perdamaian di Cina, dedaunan Ginko menjadi dekorasi yang disulam dan menjadi perhatian pada sejumlah koleksi musim panas 2017 dari Major Minor Maha. Hadir dalam warna-warna lembut, palet dusty green dan midnight blue mendominasi koleksi. (RW) Foto: Dok. Image.net
 
 

 

Author

DEWI INDONESIA