SUDAH DONG Gerakan Anti Bullying Katyana Wardhana
Bagi Katyana Wardhana jangan sampai bangsa kita justru menjajah bangsa sendiri dengan membully teman-temannya.

Awalnya mencetus gerakan anti bullying ini ketika putri Wisnu dan Widi Wardhana ini bertemu dengan seorang gadis kecil yang putus sekolah karena ia di-bully di sekolahnya. Setelah putus sekolah sang gadis akhirnya hanya membantu sang ayah untuk mengais sampah demi menyambung hidup. Menurut Katyana yang juga menjabat sebagai Ketua umum Model United Nations, ini adalah tragedi besar bagi bangsa Indonesia. Karena bullying telah menghancurkan salah satu mimpi anak bangsa dalam meraih cita-cita untuk membangun bangsa. Hal ini yang membulatkan tekad Katyana untuk membuat perubahan besar demi menyelamatkan anak-anak Indonesia agar tercapai impian mereka. Ia menginginkan bahwa anak-anak Indonesia harus bisa bebas berekspresi dalam berkarya dan belajar tanpa ada rasa takut akan tekanan dari orang lain. Dengan demikian anak Indonesia dapat berkompetisi di dunia internasional.

SUDAH DONG adalah gerakan anti bullying yang berdiri sejak pertengahan 2014 untuk mendukung kebebasan berekspresi, berpikir, dan berkeadilan. SUDAH DONG mengedukasi publik tentang bullying melalui media sosial. Serta membentuk komunitas dan gerakan anti bullying dengan mengembangkan komunitas melalui diskusi, seminar, dan talk-show.  Tujuan komunitas dari SUDAH DONG adalah untuk membantu membela korban bullying dan menginisiasi pembentukan peraturan atau undang-undang untuk mencegah terjadinya perploncoan dan bullying.

SUDAH DONG memiliki peran cukup besar di media sosial. Selain itu, SUDAH DONG juga banyak memberikan edukasi, sosialisasi melalui seminar ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia. Dan beberapa kolaborasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia  (KPAI) untuk berpartisipasi memberikan konsultasi kepada korban bullyingdi situs SUDAH DONG. Tidak hanya itu, berbagai bentuk kampanye pun dicanangkan untuk memberantas bullying di Indonesia serta membuat petisi komitmen publik melawan bullying pada Jakarta Car Free Day dan acara Jumpa Kawan SUDAH DONG.

Kenali lebih dekat Katyana Wardhana melalui aktivitas sehari-hari yang bisa Anda temukan lewat akun Twitter dan Instagram : @katyanawardhana, @sudahdong

 




JOIN OUR COMMUNITY