Wastra Kontemporer
Incar koleksi kain nusantara dengan sentuhan yang lebih modern dari lima label berikut ini.
29 Aug 2015


Lulu Lutfi Labibi
1 / 5
Lulu Lutfi Labibi
Di tangan desainer Lulu Lutfi Labibi, kain lurik menemukan nyawa baru, Teknik draping diterapkan menjadi sebuah atasan maupun busana kasual dengan mengusung gaya androgini. Mayoritas rancangan Lulu dibuat serba longgar. Potongan busana sengaja mengikuti serat lurik.Garis-garis lurik yang menjadi tidak beraturan menghasilkan desain yang mampu membuat tampilan Anda lebih statement.

Koleksi Lulu Lutfi Labibi bisa ditemukan di Trunojayan 858A, Kotagede, Yogyakarta dan di butik Fashion First, Jl. Cikajang No.48, Jakarta.

Sejauh Mata Memandang
Kain tradisional kini kian menampakkan gairah dalam perputaran mode tanah air. Tak heran jika sosok Chitra Subiyakto merepresentasikan kembali kain tradisional yang terkesan kuno menjadi corak batik yang lebih playful lewat label Sejauh Mata Memandang. Mulai dari kain hingga busana siap pakai yang ditawarkan, dapat Anda padu padankan dengan gaya sehari-hari yang cenderung kasual.

Koleksi dari Sejauh Mata Memandang bisa ditemukan di www.sejauh.com, The Goods Dept dan www.bobobobo.com

Lekat
Penggabungan antara kultur dan mode ditata inovatif oleh label busana Lekat dalam potongan edgy dengan permainan detail dan warna alam yang cerah. Amanda Indah Lestari selaku sosok di balik Lekat, merancang koleksi tenun Baduy yang menarik atensi kaum urban. Pilihan outerwear, atasan, jumpsuit dan celana oversized hingga dress dikemas secara sempurna untuk memberi rasa nyaman dan bangga saat Anda membalutkan koleksi Lekat pada tubuh.

Koleksi Lekat bisa ditemukan di KemangTimur 16 No:20, Jakarta. www.lekatdihati.com

Tik Prive
Simpel, modern,dan kasual, namun tetap sarat akan makna dari cerita filosofis. Deskripsi itulah yang diusung oleh Iwet Ramadhan untuk koleksi batik tulis yang ada di label Tik Prive. Motif batik tulis dengan potongan modern bisa menjadi pilihan Anda yang mengutamakan gaya praktis dan juga nyaman. Label Tik Prive hadir dalam rangkaian koleksi untuk wanita dan juga pria.

Koleksi dari Tik Prive bisa ditemukan di Jl. Prambanan No:6 Pegangsaan, Menteng, Jakarta. www.tikprive.com

Populo Batik
Mengedepankan koleksi busana bergaya kekinian, Populo Batik bisa menjadi pilihan Anda dan pasangan yang mencari batik kontemporer dalam warna monokromatis. Sisi klasik juga diperlihatkan oleh duo desainer Bai Soemarlono dan Joseph Lim lewat corak dan pewarnaan yang menggunakan alat-alat untuk membuat batik tulis serta batik cap. Tampilan koleksi bergaya minimalis modern ini pun mampu menyuguhkan kontribusi kemewahan sekaligus mengusung nuansa etnik.

Koleksi dari Populo Batik bisa ditemukan di Jl. Terusan Hang Lekir 1, No. 25, Jakarta

(YK) Foto: Dok. Dewi, Image.net, Lulu Lutfi Labibi, Populo Batik.

 

Author

DEWI INDONESIA