Debut Koleksi Virgil Abloh untuk Louis Vuitton
Sebuah catatan sejarah di industri fashion.

1 / 15
Setelah diumumkan di bulan Maret lalu bahwa Virgil Abloh akan menggantikan posisi Kim Jones sebagai direktur kreatif Louis Vuitton untuk divisi busana pria, publik sangat menantikan karya pertama Virgil untuk rumah mode yang dikenal dengan imej luksnya tersebut. Akhirnya, di hari Kamis, 21 Juni 2018, Virgil menampilkan koleksi busana pria pertamanya untuk Louis Vuitton di Paris Fashion Week.

Sebanyak 56 tampilan busana dipresentasikan di Taman Palais-Royale, salah satu lokasi bersejarah di Paris, Prancis. Garis desain yang urban minimalis terlihat mendominasi koleksi debut Virgil. Hadir deretan setelan oversized dengan sentuhan tailoring yang berkarakteristik. Virgil juga mencoba mengakomodasi kebutuhan gaya para milenial lewat sentuhan detail-detail unik seperti rompi berkantong dengan motif monogram LV hingga permainan warna yang mencolok dan tie-dye, memberikan kesan urban dan kekinian.

Tanpa meninggalkan identitas dari Louis Vuitton itu sendiri, Virgil juga melansir koleksi tas ikonis Louis Vuitton dalam kreasi yang baru, seperti tas mungil Petite Malle yang diberi aksen rantai dan tas seri Keepall yang hadir dalam warna iridescent yang unik. Sederetan selebriti, model, desainer hingga seniman seperti Rihanna, ASAP Rocky, Kanye West, Kim Kardashian, Takashi Murakami, Naomi Campbell, dan Bella Hadid terlihat meramaikan barisan front row.
Koleksi debut Virgil untuk Louis Vuitton ini bisa dibilang menorehkan sejarah yang penting di industri fashion. Tak hanya karena Virgil merupakan desainer berkulit hitam pertama di group LVMH, tapi juga bagaimana Virgil sukses mengawinkan street culture dan high fashion. (Nandya Gita) Foto: Dok. Louis Vuitton
 

 




JOIN OUR COMMUNITY