Mitolo, Wine Australia Rasa Italia
Teknik membuat wine yang diwariskan turun temurun dari keluarga asal Italia ini diterapkan dalam mengolah anggur dari lembah McLaren, Australia Selatan.

Cellar door dari Mitolo Wines
1 / 6
Mitolo Wines merupakan perkebunan anggur milik keluarga asal Italia yang pertama datang ke Australia pada 1950. Frank Mitolo adalah orang yang pertama membuat wine untuk keluarga dan teman-temannya dari perkebunan anggur yang ditanam di lembah McLaren, Australia Barat. Dengan keahlian viticulturist yang ia miliki, dan pengetahuan tentang wine yang ia dapat dari Italia, maka terciptalah wine dari tradisi Italia menggunakan anggur yang ditanam di Australia.
 
Foto: Menyesap wine terbaik dari Mitolo sambil menikmati hidangan internasional yang memuaskan lidah Anda.

            Cellar door dari Mitolo Wines terkesan industrial dengan sentuhan modern minimalis. Perpaduan kayu oak dengan material besi di seluruh bagian ruangan, memberi kesan sederhana, namun tetap berkelas. Permainan lampu berperan dalam menciptakan mood yang elegan dan mewah. Cellar door Mitolo tampak lebih mengesankan ketika senja hari tiba.

            Ada beberapa ruangan yang dapat digunakan untuk wine tasting, sementara di bagian tengahnya terdapat restoran yang menyajikan makanan dengan menu internasional. Restoran Bocca di Lupo menyajikan menu makan siang pada hari pada Kamis hingga Sehin, lalu buka untuk makan malam pada Jumat dan Sabtu. Sementara untuk wine tasting, cellar door ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 17 sore.

            Ketika saya berkunjung ke cellar door Mitolo, seorang sommelier sudah menanti saya di balik meja. Sebuah kertas diletakan di atas meja kami, kertas yang berfungsi sebagai tatakan itu bergambarkan lima lingkaran yang bertuliskan nama dari botol-botol wine, sementara di atasnya sudah tersusun gelas wine yang siap untuk disesap. Dari 7th Son Grenache Shiraz Sagrantino tahun 2015 hingga Savitar Shiraz tahun 2014. Untuk Mitolo Wine, saya sangat menikmati Serpico Cabernet Sauvignon tahun 2013, red wine dengan rasa yang kompleks, diakhiri rasa gurih, serta sedikit dry di mulut.

            Pengalaman wine tasting di Mitolo bisa dibilang cukup simple tapi menyenangkan. Sang sommelier menyajikan beberapa hidangan canapé menarik yang akan dipasangkan dengan wine. Ia juga menjelaskan dengan baik setiap lapisan rasa dari masing-masing wine yang dihidangkan.
 
           
 

 



JOIN OUR COMMUNITY