Mengintip Kilau Berlian Langka 88.22 Karat
Sotheby Hong Kong memperlihatkan kilau berlian 88.22 karat yang sempurna.



Rumah lelang terkenal Sotheby menghadirkan berlian 88.22 karat dalam koleksi Spring 2019 Preview di The Regent Singapur pada 10 Maret 2019. Berlian oval yang akan mengawali lelang pada 2 April mendatang ini, dinobatkan sebagai berlian dengan kilau yang sempurna. Permata ini menjadi berlian oval terbesar yang muncul di lelang dalam lima tahun terakhir.

Ukurannya yang sangat besar hanyalah salah satu dari banyak aspek menakjubkan dari batu ini. Tidak hanya itu, dipotong dengan ahli, berlian ini merupakan permata D-warna dan Tipe IIa sempurna. Sotheby memperkirakan bahwa berlian oval ini akan dijual antara US $ 11,2 juta (S $ 15,2 juta) dan US $ 12,7 juta (S $ 17,2 juta). 

“Ketika Anda berpikir, satu ton bumi yang ditambang hanya menghasilkan kurang dari satu karat berlian, dan fakta bahwa berlian berkualitas tinggi di atas 10 karat jarang adanya. Membuat penemuan batu kasar sebesar 242 karat ini, dengan kualitas permata dan ukuran yang luar biasa, merupakan keajaiban. ” ucap Patti Wong, Ketua Sotheby Asia.

Batu kasar 242 karat, yang menghasilkan berlian tersebut ditemukan di Botswana di Jwaneng, sebuah tambang yang dimiliki dalam kemitraan oleh De Beers dan pemerintah Botswana yang dikenal karena memproduksi batu kasar dengan kualitas terbaik. Setelah penemuannya, kasar dipotong dan dipoles selama beberapa bulan untuk menghasilkan berlian brilian oval simetris dan mencolok.

Lelang Sotheby bertajuk Magnificent Jewels and Jadeite akan  berlangsung di Hong Kong pada tanggal 2 April 2019. Selain Singapura, berlian ini juga akan mengunjungi berbagai kota di Asia yaitu, Bangkok pada 12 Maret dan Taipei pada 16 dan 17 Maret. (AU) Foto: Dok. Sotheby

 



JOIN OUR COMMUNITY