Chitra Subyakto

Profile

Sejauh Mata Memandang adalah label tekstil Indonesia yang didirikan pada tahun 2014 oleh Chitra Subyakto, dan mengusung konsep slow fashion dan sirkularitas dengan produk-produk yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

Sejauh memiliki misi untuk membangun usaha yang lebih bertanggungjawab dan mengajak konsumen agar lebih bijak dalam berkonsumsi dan memikirkan kelestarian alam. Sejauh juga berkomitmen dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan alam, mengurangi limbah tekstil, dan melindungi Bumi.
 
Sejauh memproduksi kain, pakaian, aksesoris, serta peralatan rumah tangga berkualitas yang dibuat melalui kolaborasi bersama para perajin di berbagai tempat di Indonesia. 

Material dasar yang digunakan untuk produk Sejauh Mata Memandang adalah katun, linen, dan tencel. Sejauh Mata Memandang juga menggunakan tekstil daur ulang yang terbuat dari limbah pra konsumsi serta pasca produksi yang diproses menjadi bahan baru.

Dalam produksinya, Sejauh menggunakan teknik tradisional seperti batik tulis, batik cap, sablon, dan juga tenun ikat serta teknik cetak modern dengan bahan dan pewarnaan alami dan yang bersertifikasi ramah lingkungan.
 

Brand

Sejauh Mata Memandang 

Achievements

Chitra Subiyakto:
Penata Busana terbaik Festival Film Indonesia (FFI) dan Piala Maya Untuk Film Athirah 2016

Sejauh Mata Memandang:
Dewi Fashion Knight di Jakarta Fashion Week 2019 dan 2021
 

Contact

Workshop/Shop:
Jakarta:
Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia
Dia Lo Gue, Kemang
Galleries Lafayette, Pacific Place
The Good Things In Life, Kebayoran

Bali:
Asha Curated Boutique & Gallery, The Apurva Kempinski
Kado Gift Shop, Tandjung Sari
Six Senses
 
Email: [email protected]
 
Instagram: @sejauh_mata_memandang
TikTok: @sejauh_mata_memandang
Facebook: Sejauh Textiles
Twitter: -
 
Mobile: +62 812 1287 0072