Menoreh Sejarah, Sandra Oh Memenangkan Piala Golden Globe Untuk Aktris Terbaik Untuk Serial Televisi
Atris Korean-American Sandra Oh berhasil memenangkan piala Oscar untuk kategori aktris terbaik dalam serial televisi drama Killing Eve



Ajang penghargaan Golden Globes 2019 digelar secara meriah pada Minggu, 6 Januari 2019 di  hotel Beverly Hilton. Malam yang dipenuhi dengan para bintang terasa semakin spesial khususnya bagi aktris Korea Amerika, Sandra Oh. 

Selain menjadi aktris keturunan Asia pertama yang menjadi pembawa acara Golden Globes, Sandra Oh juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori aktris terbaik untuk serial televisi dengan genre drama. Menjadi pemeran utama dalam serial tv Killing Eve, Sandra Oh mengutarakan rasa bahagianya akan bagaimana diversitas di Hollywood kini semakin luas.

Pada monolog pembukaan acara Golden Globe Sandra Oh mengutarakan perasaan berdebarnya untuk menatap para tamu undangan dan penonton dan menyaksikan perubahan. "Tahun depan bisa berbeda, tetapi saat ini momen ini nyata. Karena aku melihatmu ... semua wajah perubahan ini. Dan sekarang juga semua orang." tuturnya. 

Setelah memenangkan penghargaanya, Sandra Oh mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tuanya yang turut hadir di acara tersebut dalam bahasa Korea. "Ibu, ayah ... aku mencintaimu" ucapnya dan dilanjutkan dengan memberi bungkuk hormat. 

Penghargaan ini menjadi penghargaan Golden Globe kedua bagi Sandra Oh. Ia telah memenangkan penghargaan untuk pemeran pendukung sebagai Cristina Yang dalam serial Grey's Anatomy. Dengan memenangkan penghargaan keduanya di tahun ini, Sandra Oh menjadi wanita keturunan Asia pertama yang berhasil mendapatkan lebih dari satu penghargaan Golden Globe. (AU) Foto: Istimewa

 



JOIN OUR COMMUNITY