New York Fashion Week Tak Lagi Gunakan Lincoln Center
New York Fashion Week dipaksa untuk mencari lokasi baru, menurut perjanjian antara kota New York dan advokat taman.
9 Jan 2015


Menurut kesepakatan, acara Fashion week akan dihadang untuk memperbaharui kontraknya dengan Lincoln Center, yang akan memungkinkan Fashion Week untuk menggunakan tempat sampai 2020. Keputusan itu menyusul klaim dari Advokat taman kota New York bahwa penyelenggara acara mendirikan tenda dan peralatan yang merusak lingkungan di Damrosch Park.

Menurut Advokat Taman, New York membayar Lincoln center untuk akses tak terbatas ke taman-taman tetangga dengan jumlah tempat duduk semaksimal mungkin. Pada tahun 2013, kelompok dan pendukung taman lainnya menggugat penyelenggara New York Fashion Week dalam upaya untuk mengembalikan taman dan kembali ke kepentingan umum.

Dokumen pengadilan, yang diajukan pada tanggal 12 Desember, menyatakan bahwa event organizer, IMG Fashion Week, telah melanggar piagam kota dengan menggunakan Lincoln Center untuk tujuan non-taman. "Kota dan LCPA berniat untuk memperluas akses masyarakat ke taman dengan tidak mengaitkan diri dengan acara komersial- seperti Fashion Week."

New York Fashion Week telah diadakan di Lincoln Center sejak tahun 2010, ketika acara berpindah ke sana dari Bryant Park. New York tengah bekerja untuk mencari lokasi lain untuk New York Fashion Week setelah Februari 2015 dan sampai saat ini belum ada lokasi pengganti yang diumumkan. (SC) foto: dok. AFP

 

Author

DEWI INDONESIA