4 Rekomendasi Wine Buatan Indonesia
Wines that won't break the bank! 4 label wine lokal yang dapat kamu menikmati setelah seharian bekerja atau untuk bersantai-santai.
7 Jul 2020


 

Ketika kamu mendengar Indonesia, wine mungkin hal terakhir yang muncul dalam pikiran. Tetapi siapa yang mengira bahwa pulau Bali yang populer di kalangan wisatawan untuk budaya dan alamnya, memiliki beberapa wineries terbaik di Indonesia. Dengan cuaca yang panas dan terik, ternyata tidak mustahil untuk menanam anggur di Bali. Pulau ini telah menumbuhkan beragam anggur yang menghasilkan sweet wines luar biasa, kamu bahkan tidak akan menyadari berasal dari Indonesia. Varietas yang ditanam di Bali adalah Alphonse-Lavallée, Belgia, dan anggur Propolinggo Biru lokal. Tertulis dibawah adalah empat wineries terkenal yang terletak di Bali. 
 

Foto: Dok. Sababay


Sababay 
Didirikan pada 2010 merek anggur Indonesia ini telah memenangkan banyak penghargaan. Sababay menanam anggur mereka di tanah vulkanik subur di daerah Buleleng yang memiliki cuaca kering dan cerah. Mereka menawarkan berbagai anggur merah dan putih dari yang manis (sweet wine) hingga kering (dry wine). Selain itu mereka juga punya sparkling wine seperti Moscato de Bali dan Lambrusco yang dapat diubah menjadi koktail menyegarkan. Sababay juga memastikan fair trade dengan membuat kebijakan dengan petani lokal untuk memastikan anggur yang dipanen adalah sustainable dan berkualitas tinggi. Kamu dapat memesan produk mereka melalui beberapa platform, informasi lebih lanjut dapat dilihat via Instagram @sababaywinery.
 

 


Topic

Wine

Author

DEWI INDONESIA