HDMI dan Abbosource.com Bersiap Untuk Salone del Mobile 2020
Keduanya mencari desainer mebel Indonesia untuk menjual dan memamerkan karyanya di Salone del Mobile 2020, Milan, Italia.


(Kiri - Kanan ) Bpk Indra Febriansyah, CCO Abbasource.com - Ibu Ira Samri, Ketua HDMI - Ibu Diana Nazir, principal designer Artura Insanindo - Bpk Faby K dari HDMI, Bpk Noel Febry dari HDMI
1 / 3
Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI) bekerjasama dengan Abbasource.com mengundang para desainer mebel dan industri pembuat mebel untuk mengikuti Open Call Indonesia Creation (OCIC) 2019. OCIC merupakan kompetisi untuk memilih desain-desain terbaik dari desainer mebel Indonesia untuk menjual produk dan karyanya di pameran furniture, Salone del Mobile 2020 di Milan, Italia.

“OCIC tahun ini kami khususkan untuk desain dan produk meja dan kursi terlebih dahulu. Ini tidak menutup kemungkinan bahwa di tahun-tahun berikutnya akan melebar ke produk-produk lain, seperti lampu, home accessories, dan produk living lainnya, ” jelas Ira Samri, ketua HDMI.

Pemilihan produk meja dan kursi ini didasarkan atas permintaan yang selalu tinggi terhadap kedua produk ini dari industry living internasional. Karya-karya yang masuk akan diseleksi oleh team kurator yang terdiri dari berbagai praktisi di dunia desain dan interior, antara lain, Fabianus K dan Noel Febry dari HDMI serta Diana Nazir, Principal Designer dari Artura Insanindo.

Sedangkan Abbasource.com akan berperan sebagai kendaraan untuk memasarkan karya-karya yang terpilih dalam OCIC 2019 ini di Pameran Salone del Mobile 2020 yang akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 26 April 2020.

“Hari ini kami meluncurkan www.abbasource.com, sebuah portal yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi para desainer dan maker berbakat untuk membawa furnitur Indonesia yang berkualitas ke pasar global,” jelas Indra Febriansyah, Chief Community Officer dari Abbasource.com

“Kami juga akan mengajak satu orang dari para pendaftar yang lolos kurasi untuk ikut dalam pameran Salone del Mobile di Milan. Ini merupakan kesempatan besar bagi desainer yang terpilih untuk bisa memasarkan secara langsung karyanya dan mendapat potensi exposure yang besar di Industri desain internasional,” tambah Ira. (AU) Foto: Dok. HDMI

 

 

Author

DEWI INDONESIA