14 Seniwati Berkumpul Dalam Eksibisi “Reinventing Eve”
Sebagai penghormatan kepada RA Kartini dan merayakan kekuatan wanita, Indonesia Luxury mempersembahkan sebuah pameran eksibisi "Reinventing Eve"



“Reinventing Eve” merupakan sebuah grup eksibisi yang menampilkan 14 seniwati terkenal yang diselenggarakan di Function Hall, 1Park Avenue pada anggal 13-17 Maret 2019 kemarin oleh Indonesian Luxury, sebuah penyedia karya untuk para pembeli, penjual dan kolektor yang mana nanti nilainya akan bertumbuh dengan seiring waktu. “Reinventing Eve” merupakan sebuah penghormatan kepada Raden Ajeng Kartini, seorang pahlawan wanita tersohor dari pulau jawa yang terkenal sebagai pendobrak dan pejuang hak-hak kaum wanita dan sebagai sosok yang sangat vokal menyuarakan kesetaraan gender dan memperjuangkan pendidikan untuk anak wanita.

Pameran “Reinventing Eve” ini merupakan kelanjutan dari gerakan feminisme yang ditampilkan melalui karya dari delapan seniwati Indonesia: Arahmaiani, Melati Suryodharmono, Sinta Tantra, Ines Katamso, Rega Ayundya, Natisa Jones, Ella Wijt dan Inge Kotjo. Enam pekerja seni internasional lainnya adalah: Marisa R Ng (Malaysia), Mary Lou Pavlovic (Australia), Lindy Lee (Australia), Sally Smart (Australia) Mella Jaarsma (Belanda) dan Melissa Tan (Singapore). Bagaimana memungkinkan lingkungan di mana perempuan dapat benar benar mengekspresikan kreativas mereka pada tingkat yang sama? Hanya karena jenis kelamin mereka, perempuan menghadapi tantangan ketika menjual karya mereka dan berusaha untuk mendapatkan pengakuan. Dengan berfokus pada seni yang diciptakan oleh perempuan, Indonesia Luxury ingin mendukung gerakan feminism dan membawa suara yang lebih beragam ke dunia seni.

Indonesian Luxury bekerja sama dengan 1Park Avenue, sebuah Apartemen mewah yang baru saja diluncurkan dan dirancang oleh pemenang penghargaan Tom Elliot dari PAI Architects, dan PT. Intiland Development. “Reinventing Eve” merupakan suatu pameran khusus yang menampilkan hasil karya seni oleh 14 seniwati  yang berbakat dan inspiratif dalam rangka menyambut perayaan Hari Kartini” seperti dijelaskan oleh Deborah C Iskandar, selaku pendiri dari Indonesia Luxury. (DLE) Foto: Dok. Indonesia Luxury
 

 

 



JOIN OUR COMMUNITY