Hampa Yang Menghampiri Destinasi Wisata Dunia Karena COVID-19
Beberapa negara yang telah menerapkan lockdown ataupun social distancing terlihat sangat sepi, tak terkecuali tempat-tempat yang menjadi atraksi turis.
27 Mar 2020


Eiffel Tower
1 / 5
 



Paris
Rasanya melihat Menara Eiffel dalam keadaan kosong sangatlah jarang terjadi. Namun untuk mencegah penyebaran virus, pemerintah pusat telah menutup beberapa lokasi wisata seperti Menara Eiffel, Louvre dan Versailles Palace.

 


Mekah, Arab Saudi
Tempat suci para umat muslim dunia, Ka’bah yang selalu dipenuhi dengan orang terlihat sepi. Pemerintah Saudi telah menetapkan pembatasan kegiatan jam luar dan menghentikan seluruh penerbangan internasional sejak tanggal 6 Maret 2020, mengakibatkan tak sedikit orang yang tidak bisa masuk maupun keluar dari negara tersebut.
 


Chicago
Milenium Park merupakan salah satu tempat atraksi wisata yang kerap dipadatii dengan turis. Salah satu obyek wisata yang digemari ialah instalasi Cloud Gate karya Anish Kapoor. Dengan berlakunya himbauan untuk menetap di rumah saja yang berlaku efektif tanggal 21 Maret, tempat ini pun tak dapat menghindar dari kesepian yang datang. (AU) Foto: Dok. Istimewa

 

 

Author

DEWI INDONESIA