Masakan Indonesia di Frankfurt Book Fair
Tiga juru masak Indonesia siap berangkat ke ajang pameran buku prestisius di Frankfurt.

Chef Sandra Djohan dan Chef Budi Lee yang akan mendampingi William Wongso di Frankfurt Book Fair Gourmet Gallery.
1 / 4
"Saya sudah tak sabar untuk mengangkat tradisi kuliner Indonesia ke hadapan masyarakat Jerman," kata William Wongso tentang rencana keberangkatannya ke Frankfurt. Bersama Chef Sandra Djohan dan Petty Elliott yang berkiprah dalam penulisan buku memasak, William pada awal Oktober nanti akan berangkat ke Frankfurt Book Fair.

Ajang Frankfurt Book Fair yang bergengsi konsisten mengalokasikan ruang bernama Gourmet Gallery, yang memang selalu menarik minat banyak pengunjung. Galeri makanan enak itu sengaja disediakan bagi para chef untuk memperkenalkan buku memasaknya pada pemain-pemain penting dalam industri penerbitan. Sandra telah menerbitkan buku masak bertajuk From My Kitchen to Yours, sedangkan Petty terkenal berkat buku masaknya yang berjudul Papaya Flower.

Keberangkatan para chef ini juga akan didampingi oleh Yayasan Lontar yang bergelut
dalam bidang penerbitan buku-buku tentang kebudayaan Indonesia."Budaya Indonesia yang sangat beragam tercermin pada kekayaan kulinernya," kata John McGlynn, salah satu pendiri dan ketua Yayasan Lontar. Sayangnya, hingga kini masakan Indonesia belum seberapa terkenal di mata internasional, serta belum sanggup mengimbangi popularitas masakan dari beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Maka, William bersama Sandra dan Petty menanggapi tawaran tampil di Frankfurt Book Fair dengan antusias. Mereka mengemban misi untuk menempatkan tradisi kuliner Indonesia di panggung dunia secara signifikan.

Dalam persiapan berangkat ke Frankfurt Book Fair, William bersama timnya dan Sandra
serta Petty mendemonstrasikan hidangan yang akan mereka tampilkan di sana. Sandra
menjagokan Mie Goreng Kampung dan Sate Maranggi yang resepnya terdapat di buku masak Primarasa dari Femina Group. Sate Maranggi buatan Sandra bersama timnya, terasa
potensial untuk memenangkan hati pengunjung Frankfurt Book Fair nanti. Sedangkan Petty
mengandalkan Ikan Woku Belanga dan Pisang Karamel bertabur cacahan almond. Akan halnya William, ia menghadirkan Rendang dan Asinan Betawi. Semua hidangan ini terasa saling melengkapi satu sama lain. Semoga semuanya dapat merebut hati pengunjung Frankfurt Book Fair!

(MUT) Foto: MUT

 



JOIN OUR COMMUNITY