Kolaborasi Antara Gucci dan Comme des Garçons yang Melahirkan Sebuah Tas Jinjing Ikonis
Konsep antara Gucci dan Comme des Garçons yang bertolak belakang justru mela-hirkan sebuah mahakarya dalam dunia mode.
27 Nov 2018




Dengan bangga, Gucci  mengumumkan kolaborasinya dengan brand asal Jepang, Comme des Garçons. Kolaborasi ini menampilkan sebuah proyek yang meleburkan kedua konsep kedua rumah mode yang saling bertolak belakang yang diwujudkan dalam bentuk sebuah tas jinjing.
 
Comme des Garçons oleh Rei Kawakubo dikenal sebagai rumah mode yang mengedepankan gaya minimalis namun eksentrik, sedangkan Gucci memegang prinsip gaya dekoratif, eklektik, dengan pancaran warna yang maksimal. Kedua label ini menemukan titik temu diantara mereka, yaitu hasrat untuk bereksperimen.
 
Tas jinjing ini mengambil konsep tas shopper Comme des Garçons, dengan modifikasi motif garis berwarna hijau-merah-hijau ikonis Gucci, yang kemudian seluruh tas jinjing ini dibalut dengan bahan plastik yang memberikan kesan kontemporer pada penampilannya.
 
Tas shopper ini akan diluncurkan di Jepang pada tanggal 23 November 2018 di toko Comme des Garçons dan juga butik Dover Street Market Ginza, yang kemudian akan dilanjuti dengan peluncuran yang bertempatkan di Gucci Garden, Florence pada tanggal 6 Desember 2018 mendatang. (Dinda Pramesti) Foto : Dok. Gucci
 
 

 

Author

DEWI INDONESIA