Alleira Hadirkan Koleksi Batik Multi Fungsi Motif Tanaman Bawah Laut
Alleira kolaborasi dengan desainer Michael Ong menampilkan koleksi motif tananaman bawah laut, di gelaran Plaza Indonesia Fashion Week, Senin (18/3/2019).
27 Mar 2019


1 / 12
Alleira sebagai merk batik yang memulai berkarya pada 2005 lalu, makin banyak memberikan koleksi batik dengan desain dan inspirasi yang sangat unik sehingga berbeda dari batik pada umumnya.
 
Bekerjasama dengan desainer ternama asal Malaysia,  Michael Ong, Alleira Batik kini ikut serta kembali dalam ajang fashion tahunan Plaza Indonesia Fashion Week bertempat di The Warehouse lantai lima Plaza Indonesia.
 
Jika pada ajang Plaza Indonesia Mens Fashion Week tahun lalu, Alleira yang berkolaborasi dengan Michael Ong sukses membuat karya batik pria dengan desain yang sangat menarik dan laku dipasaran.
 
Pada fashion show kali ini, Alleira dan Michael Ong kembali hadir untuk membuat koleksi khusus wanita dengan mengusung tema "Two in One".
 
Terinspirasi dari para wanita modern masa kini, yang dinamis, dimana para wanita karir yang juga memiliki banyak kegiatan di luar jam kantornya membuat mereka membutuhkan banyak waktu untuk mengubah penampilannya agar terlihat tetap fashionable.
 
"Koleksi kali ini sengaja dibuat agar para wanita karir dapat tetap pergi ke acara tanpa harus pulang ke rumah, ini yang membuat setiap koleksinya menjadi multifungsi", ujar Michael Ong.
 
Pada koleksi ini, penggunanya dapat mengubah bagian tangan, rok pendek bisa menjadi rok panjang atau jaket panjang menjadi jaket pendek dan atasan yang menjadi rok.
 
Tampil dalam 24 look, potongan desain seperti dress, rok, jaket, serta atasan akan dikemas dalam cara yang berbeda.
 
Selain itu, motif rangkaian bunga dan daun yang memberikan makna keindahan serta harmonisasi hangat dipadu dengan motif tradisional seperti kawung dan parang memberi kesan moderen nan klasik.
 
Pemakaian warna dengan nuansa bawah laut seperti,  turquise, pink, kuning, hijau, abu abu, biru serta gradasi dasar hitam memberikan makna keanekaragaman tanaman bawah laut yang cantik namun misterius.
 
Anda wanita sibuk dengan penuh acara setelah bekerja? Rangkaian koleksi Alleira x Michael Ong kali ini dapat menjadi jawaban paling pas untuk Anda. (Orie) Foto : Dok. Alleira
 
 

 

Author

DEWI INDONESIA