Ini Deretan Model Terpilih untuk JFW 2021
Para model ini merupakan hasil audisi dari beberapa kota di Indonesia.
8 Jul 2020


Pemenang Best of The Best JFW Model Search
2 / 5

Platform mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week kembali menggelar JFW Model Search 2021. Audisi Jakarta selaku seleksi pamungkas dari rangkaian audisi dan juga grand final dilangsungkan secara terbatas di Fashionlink x #BLCKVNUE, Senayan City, Jakarta sepanjang 1-5 Juli 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, audisi kali ini disusun untuk mengikuti standar protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. JFW Model Search tidak menerima pendaftaran di tempat. Sebanyak 760 model yang mendaftar untuk audisi Jakarta, semuanya mendaftar melalui aplikasi JFW hasil kolaborasi dengan Moonlay Technologies. Pendaftaran sendiri ditutup pada 27 Juni 2020, dan secara keseluruhan JFW Model Search berhasil menjaring 1.345 pendaftar untuk ajang ini.

Peserta yang terpilih mendapat panduan khusus untuk mengirimkan sampel video mereka ke Jakarta Fashion Week – video tersebut menjadi dasar dewan juri untuk memutuskan apakah peserta dapat lanjut ke babak audisi fisik. Menerapkan prosedur kesehatan yang ketat, Jakarta Fashion Week dibantu oleh Bateeq untuk penyediaan masker kain, Duaemed untuk face shield, dan RSGM Yarsi untuk medical gloves dan hand sanitizer. 

Dewan Juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Panca Makmun (senior choreographer), Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Wita Juwita (Ambassador Jakarta Fashion Week), dan Yoland Handoko (celebrity fashion stylist) menetapkan Daffa, Ciquita, Nuzula, Douglas, Rizal, Brayen sebagai pemenang JFW Model Search Jakarta. Dewan Juri juga menganugrahkan gelar Best of The Best kepada Rizal (Jakarta) dan Maria (Surabaya). 

Selain itu, dipilih pula enam model lelaki dan enam model perempuan yang sebagai kandidat Icons Of JFW 2021, termasuk peserta yang telah dipilih dari audisi regional di Yogyakarta (Hartono Mall, 8 – 9 Februari 2020), Surabaya (Galaxy Mall 3, 15 – 16 Februari 2020), Medan (Delipark, 29 Februari – 1 Maret 2020), dan Bandung (23 Paskal, 14 – 15 Maret 2020). 

Mereka adalah Amos (Yogyakarta), Brayen (Jakarta), Ciquita (Jakarta), Daffa (Jakarta), Douglas (Jakarta), Ghea (Bandung), Lung (Surabaya), Nuzula (Jakarta), Maria (Surabaya), Philips (Medan), Rizal (Jakarta), Tina (Yogyakarta). Proses pemilihan Icons of JFW 2021 akan dapat ditonton di web series The Search for JFW 2021 Icons segera di kanal YouTube resmi Jakarta Fashion Week. 

Lima orang Face of Indonesia juga telah dipilih untuk mengikuti kompetisi Face of Asia yang akan diselenggarakan secara online untuk tahun ini, yaitu Odree (Bandung), Rayhan (Bandung), Reihana (Surabaya), Fabel (Bandung), dan Yuke (Bandung). (SJH) Foto: Dok. JFW

 

 

 


Topic

JFW

Author

DEWI INDONESIA