Kampanye Gucci Fall Winter 2020-2021 Mempersembahkan Potret Diri Dari Ritual Individual
Kampanye terbaru Gucci Fall WInter 2020-2021 yang digarap dari rumah saja.
4 Aug 2020


1 / 18

Kampanye terbaru dari pagelaran Gucci Fall Winter 2020-2021 kembali dihadirkan dengan membawa elemen eksentrik buah pemikiran Alessandro Michele sang direktur kreatif, yang dikemas dalam visualisasi ternyaman para pemerannya, sejalan dengan kondisi pandemi terkini.

The Ritual, tajuk kampanye iklan Gucci terbaru ini seakan menjadi kebalikan dari glamorama yang biasa dituangkan dalam sebuah persembahan. Dimana penonton diundang untuk menyaksikan apa yang terjadi di balik layar. Kreativitas dalam memvisualisasikan krindahan melalui sudut pandang yang berbeda menjadi sebuah gaya baru yang dekat dengan keseharian.

Dalam kampanye kali ini, para model seakan diminta menjadi ‘penulis’ yang diberi arahan dalam mempresentasikan koleksi Gucci Fall Winter 2020-2021 ke dalam kehidupan keseharian mereka, mulai dari sisi ternyaman di rumah hingga ruang intim, dan merekamnya sendiri. Hasilnya adalah serangkaian seri potret diri yang sangat pribadi dan jujur.    

Karya yang lahir dari orisinalitas dan sinergi bersama ini benar-benar membebaskan para model untuk bereksperimen, menjadikan rumah sebagai laboratorium pribadi dalam berkarya, dan yang utama berimajinasi dan bersenang-senang. Mereka berlaku sebagai fotografer, pendongeng, produsen, hingga penulis skenario. Berbagai alat digunakan, mulai dari kamera sekali pakai hingga kamera ponsel. Menjadi keputusan setiap individu ingin seperti apa menampilkan gagasannya.
  
Sang direktur kreatif, Alessandro Michele, memutuskan untuk membiarkan koleksi barunya berkelana, ke rumah para model yang telah dipilihnya. Para model ini telah dianggapnya sebagai karakter yang lekat mewujudkan cerita Gucci selama bertahun-tahun ini. Individu yang telah dipilih Alessandro Michele selama ini dengan melihat karakter dan keunikannya masing-masing, yang memberi ‘kehidupan’ pada setiap kampanye Gucci.
 
 “Saya meminta mereka untuk merepresentasikan ide yang mereka miliki tentang diri mereka sendiri, mempublikasikannya, serta membentuk puisi yang meyertainya. Saya mendorong mereka untuk bermain dan berimprovisasi dengan kehidupannya,” jelas Alessandro Michele.
 
Dengan membebaskan, bentuk kreativitas baru bermunculan. Namun terekam dalam situasi terkini yang dirasakan oleh hampir semua orang. Segala sisi ruang menjadi arena eksperimen, interaksi dengan hewan peliharaan, juga berkebun terekam dengan alami dan eksentrik.
 
Eksperimen dari visualisasi potret diri ini menunjukkan bagaimana romatisme magis Gucci menginspirasi mimpi-mimpi emosional  dan inspirasi absurditas. Menjadi sebuah konsistensi, terlihat dari seluruh hasil rekam dan potret diri, DNA eklektik Gucci kuat terasa. Infusi Gucci terasa melekat, meskipun dari jauh. (EM)
 
 
Creative Director: Alessandro Michele
Art Director: Christopher Simmonds
Photographer/Director: models
Hair stylist: models
Make up: models

 
 

 

 


Topic

kampanye iklan gucci fall winter 2020-2021 mengangkat judul The Rituals

Author

DEWI INDONESIA