Lazada Perkenalkan Teknologi “Style Space See Now Buy Now” bersama Jakarta Fashion Week 2020.
Menggandeng 11 brand dan desainer, Lazada memperkenalkan teknologi “See Now Buy Now” bagi pencinta mode Tanah Air.
27 Oct 2019


1 / 4
Bersama 11 brand dan desainer, Lazada menghadirkan pengalaman peragaan busana yang berbeda. Selain karena jumlah koleksi yang ditawarkan membuat peragaan cukup padat, salah satu e-commerce di Tanah Air ini juga memperkenalkan teknologi baru yang kian memudahkan para pencinta fashion dalam berbelanja.

Teknologi itu adalah “Style Space See Now Buy Now”. Mungkin istilah ini sudah tak asing bagi para pelaku industri mode. “See Now Buy Now” merupakan sebuah model bisnis baru yang mulai banyak diadopsi oleh brand dan desainer kenamaan dunia sejak 2017. Terutama desainer dan brand yang berbasis di New York. Salah satu desainer yang menjadi pionir dalam menganut model bisnis ini adalah Michael Kors.

Model “See Now Buy Now” muncul sebagai salah satu jawaban lesunya penjualan ritel brand dan koleksi para desainer. Seperti yang Anda ketahui, desainer atau high fashion brand mempunyai tradisi untuk mengeluarkan koleksi rancangannya semusim sebelum akan diluncurkan. Sementara di sisi lain, konsumen mengalami perubahan budaya konsumsi. Konsumen kini terbiasa dengan gratifikasi instan, apalagi dengan model bisnis baru yang ditawarkan streetwear brand: “Drop” alias mengeluarkan koleksi-koleksi kapsul dalam jumlah terbatas di satu waktu tertentu dan khalayak bisa langsung mendapatkannya.

Konsep baru ini sederhana, koleksi yang diperagakan brand atau desainer langsung akan tersedia di butik mereka tak lama setelah peragaan busana berakhir. Begitu pula teknologi “Style Space See Now Buy Now” yang dibawa Lazada. Malah, lewat teknologi ini, Anda bisa menyaksikan peragaan busana tersebut tanpa mesti menghadirinya. Sebab, Lazada menyediakan fitur live streaming yang menayangkan peragaan busana in real time. Misalnya peragaan yang mereka gelar bersama Jakarta Fashion Week 2020, menghadirkan Surya Abduh, Jenna dan Kaia, Jenahara X Noore Sport, Kim X Lim, Danjyo Hiyoji, Bembii Bloop Shoes, YOURHANDS, MESZ, Jan Sober, Hattaco, dan CHIEL Shoes.

Tak hanya menyaksikan peragaan busana dari kejauhan, Anda juga bisa langsung membeli koleksi yang dihadirkan saat itu juga melalui aplikasi Lazada. Kemudahan kepada pelanggan ini juga diharapkan bisa ikut mendorong industri mode Tanah Air.

“Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah negara eksporter garmen kedua terbesar di dunia. Tetapi brand-nya itu brand luar,” kata Vice President of Marketing Lazada Indonesia Sawitri Hertoto dalam kesempatan konferensi pers, Sabtu 26 Oktober 2019.

Bukan hanya untuk mendorong industri dari segi bisnis. Teknologi “Style Space See Now Buy Now” ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman menonton peragaan busana secara berbeda, yaitu dengan menghapuskan batas antara online dan offline. Sebab bahkan ketika Anda menyaksikan peragaan secara langsung, Anda pun langsung bisa mendapatkan pakaian incaran di aplikasi Lazada. (SIR). Foto: GCM Group.



 

 


Topic

JFW

Author

DEWI INDONESIA