Medal Grand Vermeil untuk Sang Maestro di Industri Mode, Karl Lagerfeld
Tepat setelah menggelar presentasi koleksi haute couture Chanel musim gugur/dingin 2017, Karl Lagerfeld menerima medal kehormatan dari Gubernur kota Paris, Anne Hidalgo.
6 Jul 2017


 

Karl Lagerfeld terkenal sebagai direktur kreatif rumah mode legendaris asal Kota Paris, Chanel. Namun pria berkebangsaan Jerman ini telah tinggal dan bekerja di pusat mode ini sejak tahun 1952.

Dedikasinya terhadap kota dan industri mode kota Paris ini membuat Gubernur kota Paris, Anne Hidalgo memberikan medal Grand Vermeil kepada desainer yang telah menginjak usia 83 tahun ini, tepat setelah memperagakan koleksi haute couture musim gugur/dingin 2017-nya.

“Paris adalah kamu – kamu adalah Paris,” ujar Anne Hidalgo, seperti yang dikabarkan oleh The Straits Times kepada sang desainer setelah sebelumnya menyampaikan betapa jeniusnya dan bertalentanya seorang Karl.

Karl pun menuturkan betapa bahagianya ia melihat semua orang mencintai kota Paris dan Prancis, dan ingin berada disana. Ia juga bahagia mendengar bahasa Prancis kembali menjadi bahasa yang sedang tren.

“Aku ingin mengatakan “Vive la France!” dan berjayalah kota Paris untuk Olympics di tahun 2024” tambahnya, sehubungan dengan keinginan kota Paris untuk menjadi tuan rumah Olympic Games. (AB) Foto: Dok. Chanel / Olivier Saillant
 

 

Author

DEWI INDONESIA