Selebrasi Keragaman Budaya Indonesia oleh Levendig Interior & Architecture
Levendig Interior & Architecture, bekerja sama dengan SOGO Department Store, Batik Chic, dan Mario Photographie menyelenggarakan pagelaran busana batik di SOGO Plaza Senayan, 21 Agustus 2017.
24 Aug 2017


1 / 4
Memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 sekaligus merayakan keragaman budaya Indonesia, Levendig Interior & Architecture menyelenggarakan pagelaran busana khas Indonesia, yaitu busana batik. Mengusung tema “Culture in Style”, pagelaran busana diselenggarakan di SOGO Plaza Senayan pada Senin, 21 Agustus 2017 lalu.
 
Bekerja sama dengan SOGO Department Store, Batik Chic, dan Mario Photographie, Levendig Interior & Architecture memamerkan hasil karyanya dalam bentuk 12 desain kursi kerja terbarunya, yaitu kursi “Pranoto Mongso”. Koleksi desain tersebut terinspirasi dari sistem penanggalan zodiak Jawa, Pranata Mangsa, yang telah dikenal sejak 560 SM. Keunikan desain kursi kerja tersebut adalah pengaplikasian kain batik yang mewah, sehingga masing-masing kursi memiliki desain batik dan makna yang berbeda-beda.
 
Batik yang diaplikasikan pada kursi pun merupakan batik khas berbagai daerah di Pulau Jawa, mulai dari: Batik Kujang Kijang dari Bogor, Batik Ceplok Grompol dari Yogyakarta, Batik Carica dari Wonosobo, Batik Jalak Harupat dari Bandung, Batik Mega Mendung dari Cirebon, Batik Merak Ngibing dari Garut, Batik Babon Angrem Riningan dari Solo, Batik Banyumasan dari Purwokerto, Batik Tugu Malang dari Malang, Batik Asem Tugu Muda dari Semarang, Batik Ikan Sura dan Buaya dari Surabaya, sampai dengan Batik Ciliwung Marunda dari Jakarta.
 
Selain pameran 12 desain kursi kerja, Batik Chic juga menampilkan tiga koleksinya yang terkesan serasi dengan elemen batik keduabelas kursi kerja Levendig. Dan sebagai hiburan, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan beberapa tarian daerah yang memukau sekaligus mengajak hadirin untuk semakin mengapresiasi keragaman budaya Indonesia. (APH) Foto: Dok. Instagram / SOGO Dept Store Indonesia
 

 

Author

DEWI INDONESIA