Show Koleksi Musim Semi/Panas 2017 Istimewa Bottega Veneta untuk Merayakan Hari Jadinya yang ke – 50
Selain merayakan ulang tahunnya yang ke 50, parade yang digelar di Accademia di Belle Arti di Brera ini juga didedikasikan untuk menandai tahun ke – 15 Tomas Maier sebagai creative director rumah mode ini.
7 Dec 2016


 

Pada tanggal 24 September 2016 lalu, Bottega Veneta merayakan ulang tahunnya yang ke-50 serta hari jadi ke-15 bagi Tomas Maier sebagai creative director rumah mode tersebut. Bertepatan dengan hari penting ini, digelarlah sebuah show istimewa yang menampilkan koleksi musim semi/panas 2017 di Accademia di Belle Arti di Brera yang bersituasikan di kota Milan. Nama-nama besar yang turut menghadiri acara spektakuler tersebut meliputi Andie MacDowell, Marissa Tomei, Liz Goldwyn, Nine d’Urso, dan Kyoko Hasegawa, di mana mereka berkesempatan untuk menyaksikan para supermodel dan ikon mode dunia seperti Lauren Hutton, Eva Herzigova, dan Gigi Hadid menapaki runway di lorong gedung Accademia. Ini merupakan kali pertama bagi Bottega Veneta untuk menggelar sebuah show di luar ruang mereka sendiri dan kali pertama menggunakan 4 lorong Accademia sekaligus untuk sebuah gelaran mode.
Ribuan tamu yang memadati gedung Accademia di Belle Arti di Brera meliputi para pengrajin dari Bottega Veneta Atelier di Montebello Vicentino, di daerah Veneto, Italia. Tomas Maier mengundang mereka secara khusus untuk memberikan pengakuan akan pentingnya posisi mereka sebagai jantung dan kunci sukses bagi rumah mode Bottega Veneta. Pemilihan lokasi, di salah satu sekolah seni terhormat dunia, turut merefleksikan penghargaan mereka akan keahlian mengolah produk serta komitmen mereka untuk terus menggiatkan kreativitas bagi generasi muda lewat beasiswa yang didedikasikan untuk para mahasiswa Accademia di Brera tahun ajaran 2016/2017.
“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk merayakan hari jadi ke-50 tahun Bottega Veneta di Accademia, di tengah kehadiran para pengrajin luar biasa kami dari Atelier. Pengetahuan dan keahlian mereka merupakan jantung bagi Bottega Veneta, sekarang, dan selamanya,” ujar Tomas Maier.
Koleksi musim semi/panas 2017 Bottega Veneta merayakan gaya sederhana tak lekang oleh waktu yang menjadi definisi rumah mode tersebut. Sebuah mantel trench yang dikenakan oleh Lauren Hutton menjadi salah satu contohnya, dipadankan dengan sebuah tas genggam intrecciato yang juga dikenakan oleh Hutton dalam film American Gigolo pada tahun 1980. Tas ini dan 14 tas lainnya dari arsip rumah mode Bottega Veneta kembali ditampilkan untuk merayakan usia mereka yang kini genap 50 tahun.
Walau jumlah tamu yang hadir merupakan yang terbesar untuk sebuah show Bottega Veneta, arsitektur dari situs bersejarah ini tetap menawarkan sebuah pengalaman yang penuh intimasi bagi tiap insan yang hadir, dengan sedikitnya 250 orang yang masing-masing duduk manis mengisi keempat lorong megah tersebut. Para tamu duduk berlangitkan plafon melengkung kaya akan nilai historis dan berdampingan dengan berbagai patung serta karya seni klasik. Untuk mewujudkan runway yang istimewa dan tidak merusak pesona alami situs berharga tersebut, hanya kursi-kursi dan lampu yang ditambahkan, dengan para model menapaki lantai bebatuan asli milik Accademia.
Selebrasi istimewa ini dilanjutkan dengan sebuah santap malam  untuk menghormati jasa dan kinerja Tomas Maier dalam mengepalai departemen kreatif di Bottega Veneta sepanjang 15 tahun. Digelar oleh  François-Henri Pinault, CEO dari Kering Group yang turut menjadi tuan rumah malam itu, makan malam intim tersebut berlangsung meriah diiringi oleh performa paripurna peraih nominasi Grammy Award, Melody Gardot. (GG) Foto: Dok. Bottega Veneta
 

 

Author

DEWI INDONESIA