Virtual Annual Show Ria Miranda Ke-8
Ria Miranda menghadirkan pagelaran tahunannya kali ini secara virtual.
14 Dec 2020


Ria Miranda Resort Collection 2020 Ceraloca


Melihat banyak transformasi yang terjadi di masa pandemi ini, tak menyurutkan semangat setiap insan kreatif untuk berkarya. Platform baru pun menjadi solusi agar setiap karya dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Dalam hal ini penyajian pagelaran secara virtual.

Beberapa waktu belakangan ini telah kita ketahui penyelenggaraan acara yang dilakukan secara virtual telah menjadi cara baru yang cukup efektif, walau tak bisa bertemu muka secara langsung. Menjaga protokol kesehatan serta upaya untuk tetap menjaga energi kreatif, menjadi solusi yang terbaik.

Di penghujung 2020 tepatnya pada tanggal 12 Desember lalu, desainer Ria Miranda pun turut menggelar acara tahunan yang telah rutin dilakukan dengan cara virtual. Acara Ria Miranda Annual Trunk Show (RMTS) yang tahun ini telah menginjak ke-8 kalinya ini bisa dinikmati melalui tautan yang khusus diberikan pada hari itu.

Tak sekadar melihat suguhan koleksi-koleksi terbarunya, namun melalui format virtual ini penonton dapat mencoba pengalaman baru. Dihadirkan acara pendukung lainnya seperti ‘Ria Miranda Menyapa’, juga konsep belanja langsung untuk semua koleksi yang ditampilkan saat itu. Pada virtual show ini Ria Miranda mempersembahkan dua koleksi utama, yaitu koleksi resort 2020 ‘Ceraloca’ dan koleksi spring/ summer 2021 ‘Abrea’. Koleksi Ceraloca menghadirkan dunia yang penuh warna dan keceriaan.

Memasuki bulan Desember di mana merupakan musim holiday, corak yang dihadirkan Ria Miranda pada koleksi resort 2020 Ceraloca pun sangat ekspresif. Buah-buahan dan floral menjadi jagoan pada koleksi ini. Keriaan musim liburan ini pun diwakili oleh penggunaan material rayon yang nyaman.

Seperti biasa Ria Miranda menampilkan berbagai pilihan koleksi dengan teknik pola yang sederhana, dengan detail mini ruffle, mini flare, dan tali tarik yang memberi volume. Namun ada koleksi spesial dalam seri ini, yaitu jaket windbreaker. Jaket ini diproduksi karena banyaknya permintaan, melihat animo olahraga selama masa pandemi ini kian meningkat.

 

Ria Miranda Spring/Summer 2021 Collection Abrea



Pada koleksi Abrea spring/ summer 2021, inspirasi utamanya didapat dari sebuah kisah dongeng tentang cinta ibu dan anaknya. Corak botanical dihadirkan, yang terinspirasi dari kebun dan juga hutan. Sama seperti koleksi Ceraloca resort 2020, teknik pola sederhana tetap dihadirkan.

Dalam koleksi Abrea spring/summer 2021, terlihat permainan detail yang berbeda. Di antaranya ditambahkan detail lipit, simpul pita, bordir, juga kombinasi motif garis-garis yang seru. Koleksi yang baru akan dirilis Februari 2021 ini menghadirkan tren warna tahun 2021 yaitu warna terakota, kuning, biru muda, merah muda, juga ungu.

Dalam acara tahunan yang ke-8 ini, Ria Miranda juga menghadirkan kolaborasi spesial bersama Wardah. Dalam kolaborasi ini dihadirkan lima pilihan warna Wardah Color Fit Velvet Matte Lip Mousse pilihan Ria Miranda.

Lima warna lip mousse yang dihadirkan ini adalah lima warna favorit Ria Miranda, yaitu warna-warna pink yang earthy dan cocok untuk semua jenis warna kulit. Motif yang diambil dari koleksi Ceraloca resort 2020 hadir menghiasi kemasan dari lip mousse ini.

Untuk melihat ulang Annual Trunk Show Ria Miranda ke-8, bisa klik di sini.

(EM) Foto: dok. Ria Miranda.
 
 

 

 


Topic

Annual Show Ria Miranda yang dipersembahkan secara virtual.

Author

DEWI INDONESIA