Rawat Alismu Layaknya Seorang Pro di Rumah
Jadikan social distancing kesempatan untuk menguasi cara-cara perawatan diri di rumah.
1 Apr 2020



Desperate times call for desperate measures. Atau mungkin tepatnya membutuhkan solusi-solusi kreatif. Termasuk dalam self-care dan grooming. Jika di hari-hari biasa, perawatan diri ke salon menjadi salah satu rutinitas Anda. Tentunya situasi sekarang membuat kegiatan Anda yang satu itu terganggu. Tapi bukan berarti Anda mesti abai dengan perawatan diri.

Sejatinya perawatan diri seperti merapikan alis. Caranya pun terbilang cukup sederhana. Berikut ini hal-hal yang mesti Anda ketahui untuk melakukan perawatan diri di rumah layaknya seorang profesional.

 

Siapkan Alat dan Pencahayaan
Hal pertama dan terutama tentunya adalah alat yang tepat dan pencahayaan yang sesuai. Untuk merapikan alis di rumah, Anda membutuhkan sebuah tweezer untuk mencabut rambut alis yang tumbuh liar. Kemudian untuk memotong dan merapikannya, Anda akan membutuhkan gunting alis. Jangan gunakan gunting biasa jika Anda tidak menginginkan alis yang botak sebagian (who wants it?) Sebab pisau gunting biasanya terletak terlalu bawah dan terlalu dekat dengan bagian akar rambut alis.

Kemudian, siapkan pula cermin. Pinggirkan dulu cermin pembesarmu. Ya, meski cermin ini bisa membuat Anda melihat dengan lebih detail. Namun, Anda akan kehilangan perspektif untuk memastikan alis Anda simetris. Ingat alis adalah bingkai wajah, so we want them to be balanced even when they’re not perfect.

Terakhir, soal pencahayaan. Banyak praktisi brow grooming menyatakan cahaya natural di siang hari adalah pencahayaan terbaik untuk Anda merapikan alis Anda. Mungkin Anda bisa mencoba melakukannya sembari berjemur di pagi hari.

 

 


Topic

Beauty Tip

Author

DEWI INDONESIA