Cellar Door Ikonis di Hugh Hamilton Wines
Menyesap wine sambil menikmati pemandangan spektakuler.

Jika Anda berkunjung ke Australia Selatan, jangan lupa mampir ke perkebunan anggur Hugh Hamilton Wines. Winery yang tahun lalu baru saja merayakan 180 tahun sejak kakek buyut Hugh pertamakali datang ke Australia Selatan pada 1837 dan membuat wine pertamanya di sini.
 
Foto: Tangga menuju pintu masuk wine cellar di Hugh Hamilton ini 'dijaga' oleh domba hitam yang menjadi ikon dari winery ini.
 
            Saat Anda memasuki gerbang utama dari Hugh Hamilton Wines, Anda akan disambut barisan pohon cedar yang menjulang tinggi dan mengarah ke depan cellar door. Tempat ini memiliki cellar door yang indah dan tampak menjulang di tengah-tengah perkebunan anggur. Bangunan satu lantai ini dikelilingi kaca, sehingga memungkinkan Anda melihat pemandangan sekitar yang sangat indah. Saat menaiki tangga menuju pintu masuk cellar door, Anda akan disambut dengan patung domba berbulu hitam, atau black sheep, yang menjadi ikon dari Hugh Hamilton Wines.
 
Foto: Cellar door dari Hugh Hamilton memiliki pemandangan yang spektakuler.

            Di sini, wine diberi nama unik, berdasarkan karakter yang ingin ditampilkan dalam sebuah wine. Kami berkesempatan mencicipi lima wine terbaik dari Hugh Hamilton, yaitu Drama Queen tahun 2012, The Trickster tahun 2017, The Rascal tahun 2015, Black Ops tahun 2016, dan Agent Provocateur tahun 2017. Favorit saya kali ini adalah The Trickster, white wine dengan aroma persik dan melon, berpadu dengan rasa lemon, bunga camomile dan pir yang segar, sangat cocok dipadukan dengan hidangan laut.

Foto: Masing-masing wine keluaran Hugh Hamilton wines memiliki nama yang unik disesuaikan dengan karakter dari wine tersebut.
 
            Bila Anda penggemar white wine, Anda pasti akan terpuaskan dengan ‘The Scallywag’ Chardonnay 2017. White wine yang dibuat dari anggur varietas Chardonnay ini memiliki citarasa yang lebih modern, dengan lapisan rasa peach, nectarine dan rockmelon blossom yang segar.
Foto: Salah satu wine ikonis yang menjadi favorit para pengunjung. Wine ini tidak menggunakan nama, namun kode campuran menggunakan motif monokrom.
 
           Namun, bila Anda ingin menikmati kesegaran Rosé wine, Hugh Hamilton memiliki ‘The Floozie’ Sangiovese Rosé 2018. Wine berwarna pink yang segar dengan tingkat keasaman yang ringan ini akan memuaskan Anda lewat perpaduan rasa cherry merah, stroberi dan raspberry.
Foto: Paket spesial dari Hugh Hamilton wine yang akan 'membawa' Anda pada sejarah asal mula terciptanya winery ini.
 
            Jika Anda ingin lebih mengenal lebih jauh wine dari Hugh Hamilton, Anda bisa memesan paket khusus yang berisikan tiga wine ikonis dari kilang wine ini, yaitu Hamilton 1837 Grenache 2016, Hamilton 1837 Shiraz 2017, dan Hamilton 1837 Pedro Ximenez NV.
 

 



JOIN OUR COMMUNITY