Agenda Promosi Indonesia Terkini di Swiss
Inilah ajang strategis para pengusaha Indonesia untuk bertemu investor dan buyer mancanegara.
20 Feb 2013


Indonesia akan tampil sebagai Guest Country pada pameran dagang Mustermesse Basel (MUBA), 22/02-03/03 mendatang. MUBA adalah pameran dagang terbesar dan tertua yang rutin diadakan di Basel, Swiss. Sekitar 300.000 tamu diperkirakan akan hadir di MUBA yang akan dibuka oleh Presiden Konfederasi Swiss, Ueli Maurer. Lokasi MUBA di Basel yang berbatasan dengan Jerman serta Prancis, menjadikannya ajang dagang strategis untuk meningkatkan ekspor ke Swiss, Prancis, dan Jerman.

Sebagai Guest Country, Indonesia didukung penuh oleh Kementrian Perdagangan RI, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) untuk PBB dan organisasi internasional lainnya. Indonesia di MUBA nanti akan menghadirkan delegasi dagang dari puluhan perusahaan, investor, dan tim kesenian.

Delegasi dagang binaan Badan Pengembangan Ekspor Nasional, akan memamerkan dan menjual produk-produk kerajinan yang terdiri dari tekstil, furniture, aksesori interior, perhiasan, dan masih banyak lagi. Kehadiran misi perdagangan ini juga akan didampingi oleh tim kesenian dari Pemprov Jawa Timur, Sekolah Pembangunan Jaya, Omah Budaya, Saung Angklung Daeng Udjo, dan Pemprov Sumatra Barat. Mereka akan tampil di panggung Pavilion Indonesia dan panggung media MUBA membawakan kesenian dari Sabang sampai Merauke. Indonesia juga mendapat kehormatan untuk tampil di Musical Theatre Basel yang akan dihadiri 500 undangan VIP pada 22 Februari.

(MUT) Foto: Dok. Kedutaan Besar RI untuk Konfederasi Swiss dan Keharyapatihan Liechtenstein

 

Author

DEWI INDONESIA