Menelusuri Keindahan Desain Interior Gerai Louis Vuitton Teranyar di Plaza Indonesia
Louis Vuitton meningkatkan pengalaman berbelanja yang nyaman dengan menghadirkan nuansa interior yang memadukan unsur tradisional dan kontemporer
16 Apr 2024


 

Berlokasi di Plaza Indonesia, lantai 1, Louis Vuitton membuka kembali gerainya dengan tampilan yang segar dan suasana yang nyaman. Louis Vuitton memutuskan untuk merombak interiornya dengan ragam pilihan karya seni yang distingtif sebagai aksen di lantai, dinding hingga langit-langit gerai. Perombakan ini dimulai dengan memperluas ruangan yang mampu menawarkan pengalaman berbelanja nyaman dan istimewa. Gerai yang lebih luas menghadirkan tampilan etalase yang lebih beragam dan lengkap. Louis Vuitton menempatkan ragam produknya sesuai kategori, seperti area leather goods, aksesori, wewagian, hadiah, perjalanan, pakaian siap pakai, sepatu, jam tangan, dan perhiasan baik untuk pria maupun perempuan.
 

Louis Vuitton mengusung wajah baru yang sensasional dengan memadukan kebudayaan lokal dan global. Salah satunya adalah karya kolaborasi bersama desainer interior terkemuka Indonesia, Yuni Jie, yang terlihat pada dinding interior dan eksterior yang menggabungkan keindahan batu bata keramik lokal dengan sentuhan inovatif. Atmosfer gerai terasa lebih hangat seperti di "rumah" dengan penggunaan karya seni tradisional seperti rotan, pzbambu, dan bebatuan alam. Nuansa Indonesia ini terlihat pada desain penutup lantai gerai Louis Vuitton yang terinspirasi dari tenun lokal Indonesia. Permukaan Langit-langit dirancang dengan penggunaan bahan dasarrotan dan raffia.Desain checkerboard yang mengacu pada motif Damoflage karya Pharrell Williams menggantung cantik di atap area leather goods dan jam tangan pria. Pemilihan dan penataan perabotan yang minimalis mempermanis keseluruhan desain ruang sehingga tampak elegan dan berkelas. 
 

Terdapat tiga ruang pribadi dengan rancangan ruang yang terinspirasi dari matahari terbit di Borobudur, tengah hari di Pantai Merah Muda di Pulau Komodo, dan matahari terbenam di Raja Ampat. Seluruh renovasi dan rancangan yang istimewa ini ditujukan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan ramah kepada para pengunjung.

Ruangan pribadi diatur sedemikian rupa untuk menciptakan nuansa yang intim dan eksklusif, memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan yang telah dipersonalisasikan. Para pelanggan juga dapat menjelajahi koleksi dengan lebih leluasa, berdiskusi dengan para penasihat mode, dan menikmati suasana yang tenang sembari mempertimbangkan ragam pilihan produk Louis Vuitton yang sesuai dengan gaya personal setiap tamu. 
 
 

Putri Larasati
Diedit oleh Elizabeth Alicia Terisno
DOK. DEWI

 

 


Topic

fashion

Author

DEWI INDONESIA