Dari Dior Hingga Alexander Mcqueen, Simak Buku Biografi Fashion Pilihan Editor Dewi
Mengenal lebih dekat dengan para ikon fashion dunia dan tempat fashion nomor satu

Dior Images: Paolo Roversi.
1 / 4
Karya para insan kreatif yang berpengaruh di dunia mode, bisa terkesan abadi. Seolah menghantarkan cerita perjalanan panjang yang tak pernah usang.
 
Dior Images: Paolo Roversi.
Buku ini terdiri dari serangkaian foto ikon fashion yang diambil oleh fotografer fashion terkemuka, Paolo Roversi yang pernah dipublikasikan di majalah mode terkemuka selama dua puluh tujuh tahun terakhir. Termasuk di antaranya Naomi Campbell, Natalia Vodianova dan Laetitia Casta. Kumpulan foto dengan kata pengantar dari filsuf Italia Emanuele Coccia ini, menyuguhkan potret menarik kreasi Dior Haute Couture. Selain mengarsipkan foto, buku ini secara eksklusif mengungkap koleksi terpilih dari Christian Dior yang dianggap paling indah.
 
Fashion and Versailles karya Laurence Benaim dan Catherine Pegard
Château de Versailles merupakan tempat lahirnya fashion yang tak terbantahkan. Sejak munculnya kode pakaian pertama di dunia di bawah aturan Louis XIV, Versailles telah menjadi sumber inspirasi yang tak ada habisnya. Di sinilah tempat diluncurkannya revolusi mode yang sudah tak terhitung jumlahnya. Seperti jubah “innocenter” karya Pelantun Madame de Montespan yang ia buat untuk menyamarkan kehamilan, Sofia Coppola mengabadikan Marie-Antoinette dengan wig mewah dan warna pastel, dan Annie Leibovitz yang memotret Kirsten Dunst dengan gaun taffeta dan sifon Alexander McQueen yang lembut dengan latar belakang dramatis dari sebuah peristyle di Versailles.
 
Loulou & Yves: The Untold Story of Loulou de La Falaise and the House of Saint Laurent
Jiwa mode yang mengalir dalam diri Loulou de La Falaise menjadikannya salah satu ikon mode hebat abad ke-20. Ia merupakan muse untuk Yves Saint Laurent. Ia merupakan tangan kanan Yves, yang memiliki hubungan profesional dan pribadi yang sangat intim. Loulou de La Falaise menjadi sosok di balik semua aksesori yang menjadi komponen penting dari tampilan YSL. Selama tiga puluh tahun, Yves mengandalkan Loulou untuk menginspirasi lewat kemiringan topinya, membuatnyatertawa dan membujuknya keluar dari birai. Anda tidak hanya akan menemukan sosok Loulou yang mengenakan gelang perak, dan baju anggun yang berbulu. Biografi yang kebanyakan berasal dari kenangan Yves akan Loulou ini akan membawa Anda ke dalam cerita sendu yang bersembunyi di balik gelak tawa Loulou.
 
Gods and Kings
Lebih dari dua dekade yang lalu, John Galliano dan Alexander McQueen muncul di panggung mode saat bisnis itu berada dalam masa kelam. Keduanya ingin merevolusi mode dengan cara yang tidak pernah dilakukan orang lain dalam beberapa dasawarsa, lewat desain-desain mereka yang berani, seksi, dan fashion show yang teatrikal. Pendekatan mereka terhadap mode sangat berbeda, Galliano memulainya sebagai ilustrator, McQueen sebagai penjahit Savile Row. Galliano menarik banyak perhatian lewat gaungaun minimalis yang sensual dan romantis. McQueen, meski hampir sepuluh tahun lebih muda dari Galliano, adalah seorang seniman visioner yang membawa gairah baru ke dunia mode. Mereka berdua adalah ikon dari generasi baru desainer yang telah mengubah wajah luxury fashion pada saat itu. (AU)FOTO: DOK. DIOR, ISTIMEWA
 

 



JOIN OUR COMMUNITY