5 Hal yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan Seiring dengan New Normal
Brace yourself for the “New Normal”
2 Jun 2020



Hindari Keramaian dan Aktivitas Sosial
Sama seperti makan-makan di restoran, meski akses ke tempat-tempat publik sudah mulai dibuka ada baiknya Anda tetap menghindari keramaian dan aktivitas sosial yang tak esensial. Jika pun harus berkumpul, atur jadwal dan batasi jumlah peserta.

Selain itu, usahakan untuk melakukan acara kumpul-kumpul di luar ruangan atau di dalam ruangan dengan ventilasi yang baik. Laporan Vox menjelaskan bagaimana ventilasi yang baik bisa menurunkan risiko penularan. Sebab sirkulasi udara yang baik bisa mencegah partikel virus langsung menempel di tubuh maupun perabot sekitar kita.

 

Jaga Jarak di Tempat Kerja
Aturan jaga jarak juga harus Anda terapkan di tempat kerja. Akan sangat baik jika kantor Anda menyediakan cubicle terpisah untuk masing-masing pegawai. Namun, kini banyak tempat kerja yang memiliki ruang kerja bersama atau open office. Sehingga membuat area kerja Anda tercampur dengan banyak orang lainnya. Untuk itu Anda bisa membuat kesepakatan bersama demi memastikan higenitas dan disiplin jaga jarak. Misalnya, jika memungkinkan, mengatur penjadwalan datang ke kantor atau memberikan pembatas area kerja yang jelas. (SIR.) Foto: Pexels (Leah Kelley, Life of Pix, Marc Mueller, Zydeaosika, Polina Zimmerman, dan Anna Shvets.)



 

 


Topic

Health

Author

DEWI INDONESIA