Festival Film Jerman Dibuka
Lima belas film terbaik Jerman akan diputar di delapan kota Indonesia.
20 Jun 2013


Sukses menyelenggarakan ajang perdana German Cinema tahun lalu, Goethe Institute Indonesia kembali menggelar festival film tersebut untuk kedua kalinya. “Der ganz große Traum” film berdurasi 113 menit karya Sebastian Grobler yang dirilis pada 2011 akan menjadi film pembuka festival yang selain Jakarta, akan pula diadakan di Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Palu. Dalam pembukaan di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta malam ini (20/6), hadir Marten Persiel, sutradara “This Ain’t California”.

Acara yang berlangsung dari 20 Juni hingga 29 Juni 2013 itu akan menayangkan 15 film yang telah mendapat banyak penghargaan internasional, seperti karya sutradara Christian Petzold “Barbara” yang berlatar cerita sebuah kejadian  di Berlin Timur sekitar tahun 1980an dan “Wintertochter” karya Johannes Schmid yang memenangkan berbagai penghargaan. Selain film cerita, akan diputar film dokumenter dengan subtitle dalam bahasa Inggris.

Tahun lalu, pekan film ini ditonton sekitar 8.000 penikmat film di Indonesia. Untuk informasi tentang lokasi, jadwal pemutaran dan judul film yang akan diputar bisa diperoleh di website www.goethe.de/germancinema (ISA), Foto: Dok. www.goethe.de/germancinema

 

Author

DEWI INDONESIA