Koleksi Terbaru Jeffry Tan yang Unik di Tahun 2024
Sebuah karya yang tidak hanya memikat hati namun memiliki makna yang mendalam
1 Apr 2024



Jeffry Tan mempersembahkan koleksi busana perempuan terbarunya bertajuk “Collectibles”. Koleksi ini mempunyai arti yang mendalam mengenai objek dengan desain yang unik dan dekoratif secara khusus dipilih untuk mencerminkan kepribadian dan gaya hidup pemakainya. Selama proses penciptaan busana yang memukau, Jeffry Tan melakukan eksperimen dengan jalinan panel kain yang saling bersilangan dan menciptakan simbol-simbol anyaman. Selain itu, simpul yang menghiasi busana agar memberikan sentuhan artistik istimewa pada setiap potongan.
 

Rancangan busana dalam koleksi ini didominasi oleh siluet gaun panjang yang memberikan kesan spiritual. Dimulai dari lipatan kain yang menyerupai pakaian biksu dan lambaian potongan sutra sifon yang menonjolkan keanggunan busana selayaknya Dewi. Kombinasi elemen-elemen ini menciptakan busana yang mampu menginspirasi jiwa dan pengalaman berpakaian yang berbeda dan bermakna. Salah satu busana yang memesona adalah gaun panjang dengan anyaman dibagian torso bersama potongan kain yang menjuntai membuat tampilan terlihat anggun. Jeffry Tan menyediakan berbagai macam warna monokrom untuk gaun panjang seperti hitam, putih, deep green, dan bubble gum pink yang dapat dikenakan untuk berbagai acara penting.
 

Jeffry Tan juga menghadirkan koleksi sepatu yang terinspirasi dari simpul Tridatu yang artinya jalinan benang yang sering dipakai oleh umat Hindu Bali. Sepatu ini menujukkan ciri khas Jeffry Tan dimana desainnya lebih bold dan aksen kristal feminin. Terdapat dua desain sepatu untuk koleksi kali ini  yaitu pertama “Prima” sepatu flat dengan konsep three-ways yang dapat dipakai dalam tiga bentuk berbeda seperti model slip on, sling back, dan mary-jane. Sedangkan yang kedua adalah “Twain” sepatu dengan desain yang lebih kasual yang praktis untuk dipadukan bersama berbagai macam pakaian.
 
Putri Larasati
DOK.DEWI

 

 


Topic

fashion

Author

DEWI INDONESIA