5 Manfaat Ajaib Buah Apel Untuk Tubuh Anda
Simak khasiat buah apel untuk nutrisi diet dan kesehatan
4 Feb 2015


Buah apel dikenal dengan khasiatnya untuk menjaga kesehatan tubuh dan membantu diet. Selain rasanya yang enak dan segar, apel mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang berperan dalam memelihara tubuh. 120 kalori adalah  jumlah maksimum asupan yang terdapat pada sebuah apel besar. Besar tersebut tidak sebatas kayanya manfaat apel bagai tubuh kita.

1.    Menyehatkan rongga mulut dan gigi
Setiap gigitan apel dapat membantu mencegah kerusakan gusi. Selain itu, apel juga mengandung zat tannin yang bermanfaat untuk membersihkan plak dan mempertahankan rona putih pada gigi Anda.

2.    Memelihara kecantikan kulit
Buah apel juga berkhasiat untuk memelihara kesehatan kulit. Antioksidan, vitamin dan serat yang terkandung pada apel hijau berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini.
 
3.    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah apel yang membantu pertumbuhan dan peremajaan sel. Apel merah mengandung antioksidan quercetin yang terbukti dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4.    Mengontrol gula darah
Buah apel terbukti dapat mencegah diabetes. Apel menyuplai galacturonic acid untuk menurunkan proses kinerja tubuh dalam menghasilkan hormon insulin.

5.    Mencegah dan mengobati kanker
Kulit buah apel telah terbukti ini mengandung senyawa triterpenoids yang diketahui mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Teks: MT
Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA