Kebiasaan Sehat untuk Kuku Kuat
Fakta-fakta yang perlu diperhatikan untuk kuku senantiasa sehat dan kuat.
16 Mar 2014


Tampil memukau dari ujung kepala hingga kaki tentu sudah menjadi kewajiban, apalagi saat menjelang akhir pekan. Selain rambut dan wajah, ada lagi hal lain yang tak kalah penting untuk Anda perhatikan, yakni kesehatan kuku yang senantiasa cemerlang. Tinggalkan dulu pulasan kuteks berwarna-warni jika kuku Anda tengah berada dalam kondisi yang rapuh. Sebaliknya, perhatikan fakta berikut dan cobalah terapkan untuk kilau kuku alami yang sehat.

1.    Lumuri area kuku Anda dengan minyak zaitun, lalu pijat ringan untuk menguatkan sekaligus melembutkan kuku dan kutikel.
2.    Nail hardener memang dikreasikan dengan formula khusus yang menguatkan kuku. Namun, hindari penggunaan nail hardener yang terlalu banyak karena justru bisa membuat kuku Anda menjadi kering. Sesekali, cobalah untuk mengistirahatkan kuku dari berbagai produk berbahan kimia sehingga kuku pun bisa bernapas dan lebih mudah untuk kembali seperti sedia kala.
3.    Biasakan memijat area kutikel pada kuku untuk memperlancar aliran darah. Sebaliknya, jangan biasakan menarik kutikel kuku dengan tangan. Alasannya, kebiasaan ini bisa menimbulkan luka yang justru menyebabkan infeksi dan memicu bakteri untuk masuk dengan mudah. (MA) Foto: dok. dewi


 

Author

DEWI INDONESIA