Membentuk Tubuh Dalam 30 Menit
Teknik pembentukan tubuh pada area yang sulit dikecilkan dalam waktu singkat. Simak pengalaman dewi saat mencobanya.
24 Aug 2013


Kini memang bukan saatnya lagi untuk mendapatkan tubuh yang super kurus bak supermodel. Namun siapapun tak akan menyangkal, bahwa tubuh yang kendur dengan penumpukan lemak disana-sini tidaklah indah dipandang mata. Tubuh yang kencang, termasuk pada bagian-bagian yang rawan menjadi masalah, pasti lebih menyenangkan untuk dilihat, baik oleh diri sendiri maupun orang lain. Sementara, area-area seperti perut, pinggul, bokong, dan paha justru merupakan area yang sulit untuk dikecilkan. Seringkali olahraga sekeras apapun yang Anda lakukan tidak dapat menguranginya secara signifikan. Untuk itulah kini muncul perawatan-perawatan yang membantu pembentukan tubuh. Salah satunya adalah program yang beberapa waktu lalu dicoba oleh dewi di Hypoxi.

Metode yang ditawarkan disini dengan membuat tubuh Anda bergerak layaknya menggunakan alat-alat yang biasa ada di gym, seperti treadmill atau sepeda statis. Dengan waktu tempuh yang justru dibatasi agar tidak melebihi 30 menit ini, Anda akan mendapatkan olahraga yang efektif untuk membakar lemak. Sesudahnya Anda dapat kembali beraktivitas dengan tubuh yang terasa segar.

Teknik ini memadukan latihan fisik dengan seperangkat alat yang akan meningkatkan aliran darah ke bagian tertentu tubuh. Karena berdasarkan temuan Dr. Norbert Egger, sang pendiri, ia berpendapat bahwa dengan menstimulasi aliran darah ke beberapa bagian tubuh, maka tingkat pembakaran lemak pada bagian tubuh tersebut akan turut meningkat. Perangkat ini memadukan teknologi pressure (tekanan) dan heat (panas) yang terkonsentrasi pada 4 bagian tubuh yang berbeda, disesuaikan dengan bagian yang bermasalah seperti perut, pinggul, paha, dan bokong. Alat-alat tersebut telah dirancang sedemikian rupa untuk membuat tubuh Anda ‘berpikir’ bahwa pembakaran yang terjadi selama menggunakannya merupakan metabolisme tubuh Anda yang sesungguhnya. Karenanya perlu dilakukan secara rutin, paling tidak sebanyak 12 kali hingga tubuh Anda mengadaptasinya sebagai pembakaran yang perlu dilakukan sehingga pembakaran pada area yang menjadi target pun menjadi optimal.

Pengukuran tubuh dilakukan pada awal program ini dimulai. Sesudah diukur, pelatih pun menentukan alat yang dipakai. Untuk dewi, pelatih memutuskan untuk menggunakan Hypoxi S120, yang berkonsentrasi pada area bawah tubuh seperti pinggul, bokong, dan paha. Karena termasuk bukan orang yang giat berolahraga, waktu yang dibatasi hanya 30 menit ini sangat disyukuri. Tanpa dinyana, setelah mengikuti 6 kali latihan saja, lingkar perut telah berkurang 3 cm, demikian pula lingkar paha sebanyak 2,3 cm, dan lingkar pinggang 1,5 cm. Meski berat badan tidak menjadi target pengurangan karena bentuk tubuh tidak ditentukan berdasarkan berat badan, namun ternyata terjadi pula penurunan sebanyak 1,3 kg. Menyadari hal ini semakin menambah yakin untuk menyelesaikan program tersebut, dan tentunya juga dengan tak lupa menjaga asupan makanan.
Lokasi: HYPOXI Indonesia, Jl. Gunawarman no.11, Jakarta Selatan. (NV) Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA