Menu Langsing Paula Verhoeven
Pernah berjuang menguruskan badan, kini ia memiliki menu santapan khusus.
9 Jul 2013


Perjalanannya untuk serius di dunia modeling diawali dengan perjuangan menurunkan berat badan. Angka yang dicapainya terbilang cukup drastis, dari 70 kg ke angka 55 kg dalam waktu 6 bulan. Selain rutin berolahraga di pusat kebugaran, menjaga pola makan diakuinya menjadi jurus yang pamungkas. “Sejak dulu saya memang pemilih makanan. Bedanya, dulu saya hanya mau makanan enak dan berlemak, sedangkan saat ini saya fokus pada makanan yang bergizi,” ujarnya.

Lalu, apa yang menjadi menu makanannya sehari-hari? “Makanan berserat tinggi, protein seperti ikan dan tahu tempe, yang terpenting saya sangat meminimalkan penggunaan minyak. Sebagai ganti, menu andalan saya ialah semua yang dikukus, direbus, atau dibakar,” ujarnya. Ia pun menambahkan, “Jika diruntut, maka ritual makan saya sepanjang hari kurang lebih seperti ini: protein untuk sarapan pagi yang diperoleh dari minuman berprotein atau putih telur rebus. Kemudian dilanjutkan dengan santap siang salmon, sashimi, atau ayam bakar. Begitu pun dengan makan malam, kurang lebih menu yang saya sajikan serupa dengan makan siang. Cheat food favorit? Saya senang menyantap cokelat,” ungkap model kelahiran Semarang ini. (MA) Foto: dok. dewi

*) Untuk tip bugar dan rahasia tubuh indah dari selebritas selengkapnya, simak artikel Meraih Lekuk Impian, di majalah Dewi edisi Juli 2013.  

 

Author

DEWI INDONESIA