Must Read: Bust Care
Perawatan tepat untuk payudara.
22 Jan 2013


Pastikan belahan dada Anda tetap menjadi salah satu aset berharga yang selalu tampak menarik dengan perawatan sehari-hari. Kulit di area yang sensitif ini pun dengan mudah akan mengendur dan munculnya tanda-tanda penuaan. Pengaruh yang paling besar dalam membuatnya lebih mudah mengalami penuaan dini adalah kebiasaan kita sendiri pada sehari-hari. Karena itu ini menjadi tambahan alasan bagi Anda untuk tidak lagi melakukan hal-hal seperti: merokok, menggunakan bra yang kurang pas, mandi dengan air panas, konsumsi minuman beralkohol yang berlebihan, diet yang drastis, dan terpapar sinar matahari serta polusi. Dengan menghindari hal-hal tersebut, ini sama artinya sebagai langkah awal untuk mempertahankan kesehatan dari payudara Anda.

Masalah yang sering dialami di area ini yaitu kulit yang sensitif dan mudah menjadi kering. Maka perawatan yang sama dengan wajah pun perlu diaplikasikan untuk daerah ini, seperti menggunakan exfoliator yang lembut untuk membuang sel-sel kulit mati, dari area leher, dada, termasuk payudara. Hindari untuk menggunakan body scrub, loofah, dan sikat tubuh untuk daerah ini. Demikian halnya dengan pembersih wajah yang diaplikasikan juga tidak hanya sampai ke bagian leher saja, tetapi juga ke area décolletage (bagian atas payudara).

Untuk menjaga kekenyalannya, lakukan pemijatan di area ini dengan minyak esensial beberapa kali dalam seminggu. Dan sesaat sesudah Anda mandi, jangan lupa untuk mengoleskan bust firming gel / lotion dalam gerakan-gerakan kecil menyerupai angka 8, dari payudara ke arah atas menuju leher. Bila Anda memiliki cukup banyak waktu, sebelumnya dapat terlebih dulu menyiram area ini dengan air hangat yang diikuti dengan air dingin untuk melancarkan peredaran darah, baru kemudian mengaplikasikan bust gel / lotion tersebut. Masing-masing gel atau lotion ini memiliki target yang berbeda, dimana gel lebih ditujukan untuk mengangkat dan mengencangkan payudara, sedangkan bust lotion diformulasikan untuk meningkatkan kelembutan dan kepadatan kulitnya. (NV) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA