Olahraga untuk Kaki
Kaki indah tak hanya perawatan di pusat kecantikan, tapi juga butuh olahraga yang tepat
11 Mar 2013


Menjaga kesehatan dan kekuatan kaki Anda tidak sesulit yang dibayangkan. Danny Musico,trainer pribadi yang kliennya selebritas Hollywood seperti Jessica Simpson, menyarankan olahraga sederhana dibawah:

1. Calf raises: Berdiri tegak lurus dengan kedua kaki sedikit direnggangkan. Kemudian jinjitkan jemari kaki secara perlahan dan angkat bagian tumit setingi-tingginya. Kembalikan ke posisi berdiri normal. Lakukan beberapa kali dalam hitungan kosntan, maka otot betis akan segera terbentuk.

2. Side steps: Ikatkan beban yang melingkari pergelangan kaki Anda. Lalu berdiri dalam posisi sejajar dengan bahu. Buatlah langkah ke arah samping kanan, lalu ikuti kaki kiri dengan melangkah ke arah kanan. Lakukan pada kaki kiri dengan satu langkah ke arah kiri, lalu ikuti kaki kanan Anda dengan melangkah ke kiri. Dalam ritme yang konstan, percepat gerak langkah kaki dan rasakan adanya kontraksi otot pada bagian paha depan.

3. Jumping rope: Latihan ini begitu populer dan mudah, bahkan otot pada seluruh tubuh akan terlatih. Lakukan sedikitnya 30 menit setiap hari dengan loncatan setinggi-tingginya dan ritme yang semakin cepat.

4. Get on the treadmill: Atau manfaatkan mesin treadmill yang ada di rumah atau pun tempat gym Anda secara maksimal. Cara ini ampuh untuk membentuk otot-otot keseluruhan pada kaki Anda.(FF). Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA