Saatnya Bereksperimen Dengan Riasan Mata
Simak tip singkat berikut sebelum bereksperimen dengan riasan mata Anda.
9 Jan 2014


Memasuki awal tahun, saatnya bereksperimen dengan gaya riasan baru. Tak ada salahnya jika kali ini Anda ingin mengaplikasikan rona mata yang berbeda dari biasanya. Dari sekadar menggoreskan sketsa cat eye di garis mata hingga berani memulaskan warna-warni menyala untuk riasan mata yang lebih hidup. Namun, sebelum bereksperimen lebih jauh, mari simak beberapa tip berikut agar Anda tidak terjebak dengan riasan mata yang salah kaprah.

- Boleh saja mencampurkan dua warna eyeshadow yang bertolak belakang di kelopak mata. Namun, perhatikan agar Anda bisa mencampurkannya dengan baik. Gunakan shadow brush dengan ujung fluffy agar kedua warna bisa membaur dengan sempurna.
- Jangan terlalu banyak mengaplikasikan warna di kelopak mata bagian bawah. Apalagi jika Anda memilih warna-warna yang cenderung gelap. Selain membuat wajah terlihat lelah, sorot mata pun akan tampak lebih tua dari biasanya.
- Hindari mengaplikasikan highlighter di area mata yang mulai menampakkan kerutannya. Efek shimmer-nya justru akan semakin menegaskan kerutan tadi sehingga orang pun jadi lebih memerhatikannya. Ini berlaku juga pada eyeshadow dengan efek shimmer, lebih baik Anda gunakan tekstur matte yang mengamuflase. (MA) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA