Seputar Injeksi Filler
Ketika sang ahlinya bicara mengenai teknologi filler yang disinyalir mampu mengoreksi bentuk wajah.
6 Sep 2013


Bicara tentang dermal filler yang sanggup mengisi kekurangan pada wajah, maka sulit rasanya untuk dipisahkan dari Restylane. Sebagai pionir dari produk-produk serupa, Restylane berusaha menjawab permasalahan akan garis-garis kerutan maupun garis lipatan ekspresi, hilangnya volume pada wajah, hingga mampu mengoreksi bentuk wajah seperti memancungkan hidung atau menaikkan kembali kelopak mata yang telah menurun. Kandungan hyaluronic acid yang digunakan di dalamnya menjadi salah satu keunggulan yang membuat filler ini aman karena tak ubahnya dengan hyaluronic acid yang ada di dalam tubuh kita sendiri. Lambat laun, kurang lebih dalam kurun waktu 6 bulan, tekstur gelnya akan luruh dengan sendirinya, tanpa adanya efek samping yang tidak diinginkan. Berikut hasil bincang-bincang dewi dengan Chief Design Expert Research dari Restylane, Per Winlöf, B.Sc., yang bertanggung jawab akan ditemukannya teknologi tersebut, saat mengunjungi kantor pusat berikut pabrik dan laboratorium tempat filler ini diproduksi di Uppsala, Swedia.

Indikasi munculnya garis-garis kerutan ternyata berbeda antara orang Asia pada umumnya dengan Kaukasia. Bagaimana dengan durasi hasil injeksi ini dapat bertahan lama?
Tidak ada perbedaan dari durasi hasil yang disebabkan oleh genetik atau ras. Namun yang menentukan adalah seberapa lama Anda terpapar matahari, juga kebiasaan merokok, atau minum minuman beralkohol. Karena semakin baik gaya hidup Anda, maka semakin lama hyaluronic acid akan bertahan di dalam tubuh Anda.

Bagaimana bisa hyaluronic acid yang diambil dari bakteri Streptococcus, tidak ditolak dan bahkan serupa dengan yang ada di dalam tubuh manusia?
Untuk substansi-substansi lain seperti kolagen, misalnya, memang terdapat perbedaan molekul antara manusia dengan hewan lain. Namun anehnya, hyaluronic acid di dalam tubuh manusia sangat identik dengan yang ada dalam hewan-hewan dan bahkan bakteri sekalipun. Hyaluronic acid inilah yang kemudian digunakan di dalam suntikan Restylane.

Apa prediksi Anda untuk tren masa depan dalam perawatan kecantikan?
Saat ini teknologi banyak yang diciptakan untuk menyelesaikan problem atau keluhan pada fokus area tertentu saja. Untuk di masa depan, rasanya orang akan mencari solusi permasalahan yang lebih menyeluruh, dimana hasil rejuvenasinya tidak hanya pada salah satu bagian wajah atau tubuh saja. (NV) Foto: Dok. Restylane

 

Author

DEWI INDONESIA