Solusi Lingkaran Hitam
Simak penyebabnya dan juga solusi untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata.
29 Jan 2013



Lingkaran hitam di bawah mata dapat membuat seseorang menjadi terlihat seperti kelelahan, kurang tidur, bahkan tampak lebih tua dari usianya. Apa penyebab lingkaran hitam di bawah mata? Penyebab utama dari masalah ini yaitu kulit yang semakin menipis, juga sebagai bagian dari proses penuaan. Dan saat itu terjadi, maka pembuluh-pembuluh darah berwarna biru kemerahan yang berada di lapisan bawahnya menjadi semakin nyata terlihat. Inilah yang membuatnya terlihat seperti lingkaran hitam. Untuk mengatasinya, simak beberapa solusi di bawah ini:

- Perawatan dengan laser atau IPL (Intense Pulse Light) dapat menjadi jalan keluar dari masalah lingkaran hitam Anda. Dengan menggunakan suhu panas untuk membuang pembuluh darah yang tidak brfungsi, sehingga warnanya tidak lagi menerawang di bawah kulit. 
- Namun bila lingkaran hitam yang Anda miliki merupakan masalah pigmentasi, yang banyak dialami oleh etnis Asia dan kulit hitam, maka perawatan pencerahan warna kulit dapat dilakukan. Pemakaian hydroquinone atau kojic acid dalam perawatan kulit akan membantu menyamarkan warna gelap. 
- Beberapa literatur mengungkapkan bahwa penggunaan krim yang mengandung vitamin K juga dipercaya dapat mengatasi masalah ini. Namun hingga kini, masih belum tercukupi data dan pembuktian yang mendukung pernyataan tersebut. (NV) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA