Tested! Tips Diet Alami 6 Bulan
Diet alami ini berhasil diterapkan Veruschka Nadya, berani menerapkannya juga?
27 Dec 2012


Diet alami diterjemahkan dalam berbagai metode. Metode apa saja yang telah Anda lakukan? Masih belum mendapatkan hasilnya? Veruschka Nadya, pemilik Butik The Upper East yang juga sibuk dengan bisnis fashion photography berbagi tips diet alami yang sudah berhasil ia terapkan. Hasilnya? Dalam 6 bulan, ia mencapai berat idealnya. Berikut ini tips diet alami yang ia bagi pada beauty editor Majalah Dewi sambil Martini Brunch di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

1. Lebih banyak air putih
"Saya percaya kalau obat yang paling ampuh untuk penyakit apapun adalah air putih," ujar Veruschka. Oleh karena itu, ia tidak pernah absen untuk meminum banyak air putih, minimal 8 gelas sehari. Dia pun menjadikan air putih sebagai alat detoksifikasi dengan meminum 2 gelas sebelum tidur setelah mengonsumsi alkohol dan memulai hari dengan 2 gelas air putih juga. 

2. Ganti semua makanan dengan yang dibakar atau dipanggang.
"Saya tidak mau memaksakan diri untuk diet gila-gilaan, tapi jadi tidak bahagia. Menurut saya, perut harus tetap happu dan pikiran happy. Untuk menyiasatinya saya mengganti menu makanan goreng ke panggang atau bakar bahkan raw food," tambahnya. Menu andalannya untuk ngemil adalah roasted walnut, roasted sunflower, hingga sashimi dan edamame. Untuk lunch, ia menyarankan memakan sayuran dalam bentuk salad, porsi besar dengan topping olive oil dan sedikit balsamic vinegar.

3. Mengonsumsi karbohidrat terbaik dan serat di pagi hari
"Sebelum ke pesta di malam hari, saya sudah merencanakan makanan yang akan saya konsumsi. Saya menghindari makan banyak saat acara, jadi saya akan mengonsumsi fiber saat sarapan, seperti sereal dan mengonsumsi makan malam lebih awal. Untuk karbohidrat, saya mengganti asupan karbohidrat menjadi kentang, yang direbus," ungkap Veruschka. Tak hanya itu ia juga tidak banyak memakan menu masakan yang mengandung banyak garam. Dengan alasan menghindari bloating tummy atau perut kembung. Untuk salad, dia sering mengganti saladnya dengan bayam.

4. Selalu aktif
Veruschka mengaku tidak sempat berolahraga. Sebagai gantinya, ia selalu aktif beraktivitas dan mengerjakan semua pekerjaannya sendiri dan tidak malas bergerak. 

Bagaimana? Cukup simpel 'kan untuk ditiru? Selamat mencoba.

Teks: CH
Foto: Rizki Wahyudi
Rias wajah dan rambut: Ridha Audrey
Lokasi: Lobo, The Ritz Carlton Mega Kuningan

 

Author

DEWI INDONESIA