Tip Memilih Sunblock
Pilih perlindungan khusus agar kulit terlindung dari paparan sinar matahari.
16 Aug 2013


Pemanasan global merupakan salah satu alasan kuat perlunya menggunakan sunblock, terutama bila Anda berdomisili di negara tropis. Hal ini karena sinar matahari dapat menembus kaca mobil sekalipun, sehingga meski menggunakan kendaraan pribadi, Anda tetap harus melindungi kulit dari sinar matahari. Sebelum menggunakan sunblock, perhatikan tiga hal ini :
1.    Berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk beraktivitas di luar ruangan atau di tepi jendela? Semakin lama Anda terkena sinar matahari, maka semakin tinggi pula angka SPF yang harus Anda pilih.
2.    Maukah Anda mengaplikasikan sunblock dalam jumlah banyak? Seberapapun besarnya nilai SPF yang dipilih, Anda tetap harus mengaplikasikannya dalam jumlah banyak. Jika Anda termasuk orang yang cenderung mengaplikasikan sunblock dalam jumlah sedikit, pilih nilai SPF yang lebih tinggi.
3.    Apakah Anda akan bersentuhan dengan air? Jika ya, pilih yang berlabel water resistant, agar tidak hilang saat Anda masuk ke dalam air. (AH) Foto : Fotosearch

 

Author

DEWI INDONESIA