Prestasi di Atas Piring
Indonesia meraih juara di kompetisi desain dinnerware Asia Tenggara.
10 Jul 2012


Sekilas, rancangan gambar Muhammad Agnis Endi Kusmansyah di atas sebuah piring tak tampak seperti sebuah bentuk bunga. Namun perhatikan lebih baik. Apalagi jika Anda kemudian tahu kalau judul dari rancangannya ini adalah “Dandelioni”, atau bunga randa tapak. Anda tentu segera sadar bahwa olahan milik Agnis ini memang menampilkan bunga dengan persepektif yang unik.

Agnis adalah salah satu pemenang kompetisi Corelle Plate Your Design Competition, sebuah lomba mendesain dinnerware se-Asia Tenggara yang diadakan merek Corelle. Kompetisi ini berlangsung sejak April lalu dan diikuti lebih dari 2800 desainer dari lima negara, Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Agnis sendiri mampu menjadi pemenang pertama untuk kategori tema Floral Inspirations.

Indonesia relatif berhasil berbicara banyak dalam kejuaraan ini. Selain Agnis, masih ada Erica Tricia Jie (Juara I kategori tema Earthy Connections), Fauzia Rahmanda Ega (Juara II Floral Inspirations) dan Hanugrah Buwono (Juara III Earthy Connections). “Kompetisi ini merupakan pijakan yang sangat baik untuk para desainer mendapatkan pengalaman yang banyak dalam tingkat internasional,” jelas Leonard Theosabrata, desainer produk yang juga menjadi salah satu juri. (RZ) Foto: dok. World Kitchen Asia

 

Author

DEWI INDONESIA