Stasiun Kereta Api Kelas Dunia
Beberapa stasiun kereta api merupakan bangunan tua yang akhirnya menjadi bangunan bersejarah, tapi ada juga yang dirancang secara modern dan menghasilkan arsitektur yang mengagumkan.
26 Apr 2014


Sao Bento - Portugal
1 / 2
1.    Gare De Liege-Guillemins, Belgia.
Stasiun mewah bergaya modern  ini dirancang oleh Santiago Calatrave dan dibuka pada tahun 2009. Terbuat dari lengkungan-lengkungan baja, kaca dan beton putih, tempat perhentian kereta api Gare De Liege-Guillemins berukuran setinggi 105 kaki.
2.    Sao Bento, Portugal
Keindahan stasiun yang satu ini terletak pada karya seni di tembok yang menceritakan tentang sejarah abad ke-14. Jorge-Calaco, sang seniman, menghabiskan 11 tahun (1905-1916) untuk menyelesaikan tembok-tembok berhiaskan karya seninya yang juga disebut sebagai azulejo.
3.    Chhatrapati Shivaji Terminus, India
India juga memegang peranan penting dalam daftar stasiun kereta yang mengagumkan. Salah satu bangunan yang telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia ini berlokasi di Mumbai dan merupakan hasil desain Frederick William Stevens.  Stasiun ini dibuka pada tahun 1887 untuk merayakan hari ulang tahun Ratu Victoria yang ke-50. (EU) Foto: Dok.http://all-that-is-interesting.com

 

Author

DEWI INDONESIA