Adibusana Bagi Balenciaga
Sekedar gosip atau rencana nyata?
14 Dec 2012


Wacana bahwa lini bergengsi ini akan melaju di jalur adibusana nampaknya mulai mengemuka. Desas-desus yang tengah ramai diperbincangkan ini diperkuat dengan pernyataan CEO PPR, Francois Henri Pinault, yang dalam wawancaranya baru-baru ini dengan sebuah stasiun televisi menyinggung sedikit mengenai kemungkinan ini.

“Alexander Wang adalah bakat muda kaya talenta dengan latar belakang budaya yang universal, bakat alaminya sangat nyata di ranah siap pakai, namun bukan tidak mungkin kami mengoptimalkan potensi itu dengan mengaplikasikannya di daerah adibusana untuk Balenciaga. Kami ingin terus berkembang. Kepergian Nicolas meninggalkan tantangan besar bagi penerusnya, perpisahan ini bukan berarti kami ingin menghapus jejaknya sama sekali, kami justru ingin bakat baru yang bisa tumbuh dari benih yang ditanam Nicolas di Balenciaga. Dan itu bukan hal yang mudah. Kami butuh seseorang yang mampu menjawab tantangan itu.”

Meski memuja Alexander Wang, Pinault juga mengakui bahwa langkah selanjutnya akan menjadi tantangan besar bagi Wang. “Ini adalah pertama kalinya sosok berbakat yang memulai karir dengan membangun  mereknya sendiri pindah ke lini yang sudah lama menjalin eksistensi dengan segmentasi yang sama sekali berbeda. Hal seperti ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Alexander sudah membuktikan dedikasinya dengan mengekspresikan visi bagi lininya sendiri. Dan kini ia mengambil tanggung jawab baru ini untuk membawa talentanya ke tingkat selanjutnya.” (MUN)

 

Author

DEWI INDONESIA