Ayo Sarapan
Blue Band mengadakan kampanye sarapan 21 hari.
14 Jun 2013


Sarapan itu penting. Riset di Harvard University AS pernah menunjukkan, orang yang teratur sarapan pagi memiliki kecenderungan hingga 50 persen terhindar dari kegemukan dibandingkan mereka yang melewatkan sarapan. Begitu pun riset yang dilakukan oleh Universitas Swansea Wales, pelajar yang selalu sarapan mencatat rata-rata skor 22 persen lebih tinggi ketimbang rekannya yang tidak sarapan.

Mengingat pentingnya sarapan, baru-baru ini Blue Band melibatkan 100.000 anak dari 300 sekolah untuk ikut serta mengikuti gerakan 21 hari sarapan bernutrisi. Sebanyak 59 Sekolah Dasar di Bekasi telah usai mengikuti kampanye ini. Evaluasi pun dilakukan bersama dengan Bina Masyarakat Peduli, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan kota Bekasi. Sebanyak 92.6 persen siswa terlihat lebih ceria, fokus dalam belajar, percaya diri, dan lebih disiplin menghargai waktu. Selain di wilayah Jabodetabek, program ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan di Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, hingga Sulawesi Selatan. Anak-anak akan diajak untuk berpartisipasi melalui kegiatan edukatif yang kreatif, antara lain lain menciptakan permainan tebak gizi, memasak menu sarapan bernutrisi, dan kegiatan sarapan bersama di sekolah. Sebelum melihat semangat anak Anda mengikuti kampanye sarapan ini, sudahkah Anda menjalankan kebiasaan ini di rumah?

(AP) Foto: Dok. Unilever

21 Hari Sarapan;Blue Band;Sarapan bersama Blue Band; Kampanye Sarapan;Pentingnya Sarapan;Manfaat Sarapan; Penelitian tentang Sarapan;Kebiasaan Sehat;Anak Sehat;Sarapan

 

Author

DEWI INDONESIA