Cognac, Kuliner dan Seni Versi Martell
Kolaborasi chef Pascal Nebout, chef Vindex Tengker, dan chef Aldo Volpi untuk Martell.
9 Feb 2013


1 / 2
Musik menghentak dan jejeran karya seni menyambut saat memasuki SKYE Bar & Restaurant di Menara BCA lantai 56, Jakarta, pada Kamis malam (7/2) lalu, di acara bertajuk “Exquisite Glam: A Night Art with Martell”. Ini adalah puncak perayaan dari acara pameran seni yang digelar oleh minuman Martell Cognac, yang sebelumnya telah dilangsungkan di Gedung Designclopedia pada 1-4 Februari 2013 lalu.

Tak hanya itu, sebelum peragaan busana dan malam hiburan musik dihelat, ada Martell Pure Gourmet, yakni, sajian makan malam yang dihadirkan oleh kolaborasi chef Pascal Nebout dari Martell Cognac, chef Vindex Tengker, dan chef Aldo Volpi. Makan malam ini membawa pada pengelaman gastronomi unik yang memadukan dua elemen, yakni bahan-bahan dalam pembuatan hidangan dan Cognac. Malam itu tersaji appetizer dari chef Pascal, yakni King Prawns Salad with Mango and Avocado Tartar, soup dari chef Vindex, yakni White Bean Soup with Shallot and Crab Dumpling, main course dari chef Aldo, yakni Roasted Wagyu Beef Tenderloin, Foie Gras and Wild Mushrooms and Martell Sauce, dan dessert dari chef Steve Coffee, yakni Dark Chocolate Martell Tart with Orange Marmalade Ice Cream.

Beberapa tahun terakhir ini, Martell memang telah menjalin kolaborasi dengan berbagai seniman dunia untuk membentuk tradisi seni visioner. Begitu juga di Jakarta, Indonesia, Martell turut memberikan apresiasi pada dunia seni rupa dengan menggamit dan memfasilitasi lima perupa muda dari berbagai ragam seni, untuk mempersembahkan karya terbaik mereka. Karya-karya yang telah dipamerkan di Designclopedia beberapa waktu lalu, turut dipamerkan kembali di SKYE. Para seniman yang berpameran adalah: Peter Tjahjadi (fotografer), Shawnee Puti (pelukis), Nus Salomo (seniman cahaya), Syagini Ratna Wulan (seniman instalasi), dan ISIS (perancang busana). (DI) Foto: Arselan Ganin, Dok. Martell.

 

Author

DEWI INDONESIA